TribunPontianak/

Kapolsek Kapuas Gelar Syafari Jumat, Ini Pesan Yang Disampaikan

Dalam khutbahmya, Kapolsek menyampaikan tiga perumpamaan kehidupan di dalam Al quran yang menjadi sifat kehidupan manusia.

Kapolsek Kapuas Gelar Syafari Jumat, Ini Pesan Yang Disampaikan
ISTIMEWA
Kapolsek Kapuas, IPTU Sri Mulyono saat menggelar syafari Jumat di Masjid Al Mansyur Desa Penyeladi Hulu, kecamatan Kapuas, kabupaten Sanggau, Jumat (12/01/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kapolsek Kapuas, IPTU Sri Mulyono menggelar syafari Jumat di Masjid Al Mansyur Desa Penyeladi Hulu, Kecamatan Kapuas,  Sanggau, Jumat (12/01/2018).

Pada kesempatan itu, Kapolsek berkesempatan menjadi khotib sekaligus imam dalam pelaksanaan sholat Jumat tersebut.

Dalam khutbahmya, Kapolsek menyampaikan tiga perumpamaan kehidupan di dalam Al quran yang menjadi sifat kehidupan manusia.

Usai sholat Jumat, Kapolsek menggelar tatap muka dengan jamaah Masjid Al Mansyur Desa Penyeladi. Kapolsek menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat muslim Desa Penyeladi terkait pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yang sudah masuk tahap tes kesehatan.

“Saya mengajak seluruh masyarakat di Desa Penyeladi untuk tidak terpancing dengan Isu-isu sosial dan anarkis pada saat kampanye hingga pemungutan suara, ” katanya.

Kapolsek juga mengingatkan para orang tua untuk dapat menjaga putra-putrinya agar tidak terpengaruh dengan narkoba dan menginformasikan kepada kepolisian apabila dilingkungan tempat tinggalnya terdapat pengedar narkoba.

(Baca: Cegah Tindakan Kriminalitas, Ini Upaya Yang Akan Dilakukan Kapolres )

“Demi keselamatan putra-putri kita, saya berpesan kepada seluruh jamaah khususnya kepada para orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya jangan sampai mereka melakukan tindakan yang melawan hukum, ”tegasnya.

Apalagi, lanjutnya, narkoba sudah masuk sampai ke kampung-kampung, dan itu tugas kita bersama untuk mengawasi prilaku anak-anak kita di rumah maupun di luar.

(Baca: Panwaslu Mempawah Launching Sentra Gakkumdu, Ini Fungsinya )

Ia menambahkan, bagi putra-putri Desa Penyeladi yang ingin menjadi Anggota Polri, Mabes Polri membuka pendaftaran pada bulan Maret 2018.

“Untuk itu, putra-putri desa Penyeladi harus disiapkan sejak awal, baik fisik maupun rohani dan intelektual, ” pungkasnya.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help