Citizen Reporter

Hari Kerja Terakhir, Gubernur Cornelis Lantik 64 Pejabat Eselon 

Cornelis berpesan agar para pegawai negeri sipil atau ASN tetap bekerja keras sehingga menjadi baik.

Hari Kerja Terakhir, Gubernur Cornelis Lantik 64 Pejabat Eselon 
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / ISTIMEWA
Gubernur Kalbar Cornelis melantik 64 Pejabat Struktural Lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Pelantikan di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (12/1/2018). 

Citizen Reporter
Humas Pemprov Kalbar, Rinto 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalbar melantik 64 Pejabat Struktural Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Barat saat hari kerja terakhirnya di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (12/1/2018).

Tanggal 14 Januari 2018, masa pengabdian Cornelis-Christiandy akan berakhir dan digantikan Penjabat (Pj) Gubernur yang baru.

Dari 64 orang pejabat yang dilantik terdiri dari 27 orang pejabat administrator dan 37 orang pejabat pengawas. 

Pelantikan dihadiri Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya, Sekretaris Daerah M Zeet Hamdy Assovie dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Kalbar. 

(Baca: Dihantam Gelombang, Kapal Bermuatan Ikan Karam di Perairan Kubu, Begini Kondisi 8 ABK )

Pada kesempatan itu, orang nomor satu di Kalbar itu berpesan agar pejabat yang baru dilantik harus meningkatkan profesionalitas dan junjung tinggi nilai idealisme untuk melayani kepentingan seluruh masyarakat. 

“Bapak Ibu yang sudah diberikan jabatan jangan nak betingkah kata orang Ngabang. Kerjalah dengan benar-benar, professional dan bertanggungjawab, ngan lalu ikut demo sana sini. Kita sudah jelas sumpahnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Camkan baik-baik sumpah jabatan," pesannya. 

(Baca: Cegah Tindakan Kriminalitas, Ini Upaya Yang Akan Dilakukan Kapolres )

Cornelis juga menegaskan kalau pelantikan ini sah karena sudah mengantongi ijin dari Menteri Dalam Negeri. Ia mengakui ini merupakan pelantikan pejabat yang terakhir di era kepemimpinannya dengan Christiandy.

Cornelis berpesan agar para pegawai negeri sipil atau ASN tetap bekerja keras sehingga menjadi baik.

“Keberhasilan kita meningkatkan kinerja dan mewujudkan sistem pemerintahan yang baik bukan hanya menjadi kebanggaan kita pribadi, tetapi merupakan kebanggaan organisasi dan pemerintah daerah," tukasnya. (*)

-- 

Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help