Dorong Promosi Wisata, Pemkot Akan Bentuk Badan Promosi Pariwisata Pontianak

Kota Pontianak mempunyai destinasi unik yang tak dimiliki daerah lain. Selain kebudayaan, kuliner dan Sungai Kapuas juga Tugu Khatulistiwa.

Dorong Promosi Wisata, Pemkot Akan Bentuk Badan Promosi Pariwisata Pontianak
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MASKARTINI
Calon pengurus BPPD Kota Pontianak melakukan audiensi dengan Walikota Pontianak, Sutarmidji, Jumat (12/1/2018) 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Melihat potensi besar di sektor pariwisata, Pemerintah Kota Pontianak segera akan membentuk Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) pada Januari ini juga.

Wali Kota Pontianak Sutarmidji mengatakan badan ini merupakan amanat dari Undang-Undang Kepariwisataan No.10 tahun 2009.

Kedepannya kata Midji badan akan menjadi perpanjangan tangan dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Pontianak untuk mempromosikan potensi wisata di kota ini.

Baca: Desa Riam Piang Kembang Jadi Tempat Wisata

Sejatinya, dirinya sudah meminta BPPD Kota Pontianak dibentuk sejak tiga tahun lalu. Hanya saja, untuk unsur kepengurusannya baru siap tahun ini.

"Tiga tahun lalu sudah saya dorong. Tetapi ternyata belum jalan. Karena saya lihat ini penting dengan segala potensi kita," ujar Midji pada Jumat (12/1/2018).

Baca: Karakter Konsumen Premium Unik, Nissan Senang Punya New Serena yang Menjawab Ekspektasi Konsumen

Kota Pontianak kata Midji mempunyai destinasi unik yang tak dimiliki daerah lain. Selain kebudayaan, kuliner dan Sungai Kapuas, kota ini punya Tugu Khatulistiwa.

“Kita dilintasi garis khatulistiwa tepat di kota. Selain fenomena telur berdiri saat kulminasi, kita bisa menjual pengalaman unik lain untuk wistawan. Bagaimana rasanya sebelah kaki di belahan bumi utara, dan kaki yang lain ada di belahan bumi selatan,” jelas dia.

Halaman
12
Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help