Amcor Untan Adakan Seminar USA In Talk

Dwi Riyanti, M.A, Ph.D Dosen FKIP Program Studi Bahasa Inggris Untan, menjadi pemateri dalam seminar di Amcor Untan pada kali ini.

Amcor Untan Adakan Seminar USA In Talk
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ FERRYANTO
Dwi Riyanti, M.A, Ph.D Dosen FKIP Program Studi Bahasa Inggris Untan saat menjadi Pemateri dalam seminar USA In Talk di ruang kelas Amcor Untan. Jumat (12/01/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ferryanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID.PONTIANAK- American Corner Untan mengadakan seminar yang bertema USA In Talk yang di buka bagi mahasiswa - mahasiswi dan umum, di ruang Kelas American Corner, lantai 2 Perpustakaan Untan. Jumat (12/01/2018) pukul 14.00 WIB.

Yusawinur Barella, M.Pd selaku Ketua Amcor Untan mengatakan bahwa seminar USA In Talk ini merupakan salah satu program Amcor Untan pada tahun ini, dan akan di lakukan seminar setiap 2 minggu sekali, dengan tema yang berbeda tiap mingggunya.

Baca: Mau Tahu Rahasia Dapatkan Beasiswa ILEP di Amerika, Yuk Ikuti Talkshownya di Amcor Untan!

"USA In Talk ini program kita selama setahun kedepan, setiap 2 minggu sekali kita akan adakan seminar mengenai Amerika, baik itu dari pendidikan, budaya, dan lain sebagainya,hari ini temanya pendidikan di Amerika, dan kita mendatangkan Ibu Dwi Riyanti, beliau itu lulusan S3 disana,"tuturnya.

Baca: Siap-siap, Tiga Hari Kedepan Kalbar Diprediksi Bakal Hujan

Yusawinur pun mengatakan bahwa seminar yang di adakan Amcor ini bersifat umum, tidak hanya sebatas kalangan mahasiswa, namun kalangan umum yang tertarik mengikuti seminar ini di persilahkan untuk ikut.

Dwi Riyanti, M.A, Ph.D Dosen FKIP Program Studi Bahasa Inggris Untan, menjadi pemateri dalam seminar di Amcor Untan pada kali ini.

Pada kesempatan kali ini, Dwi menceritakan mengenai pengalamannya dan memberikan motovasi bagi peserta agar bisa belajar di Amerika.

"Tadi saya lebih ke shering mengenai pengalaman saya pengalaman pendidikan saya saat disana yang saya tau, tadi juga sedikit membandingkan sistem yang ada di Indonesisa dengan Amerika, namun saya tidak mengulas secara mendalam, saya tadi fokus untuk memotivasi mereka," tuturnya.

Dwi pun memberikan beberpa tips dan masukan bagi peserta yang hadir bila ingin melanjutkan study di Amerika. Dirinya mengatakan untuk bisa lolos seleksi mendapatkan beasiswa ke Amerika, di butuhkan persiapan yang cukup lama, tidak bisa hanya dalam 1 atau 2 bulan.

Selain itu Dwi juga menceritakan bagaimana kondisi belajar di Amerika, terlebih dengan kondisi iklim yang berbeda dengan Indonesia.

"Hal yang paling sulit menurut saya saat di sana adalah beradaptasi dengan cuaca saat musim dingin, memang menyenangkan, namun dengan kondisi cuaca yang sangat dingin sampai minus -30°C, cukup mengganggu saat kegiatan belajar," ungkapnya.

Azura mahasiswi semester 5 yang berasal dari Fakultas Teknik Informatika Untan mengatakan bahwa dirinya senang dengan mengikuti seminar USA In Talk ini, dan lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikan di Amerika.

"Saya jadi tau keuntungan belajar di luar negeri, dan saya menjadi tau sedikit tantangan apa yang akan saya hadapi nanti,bila saya bisa melanjutkan pendidikan disana" tuturnya.

Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help