TP4D Ungkap, Sejumlah Dinas Kapuas Hulu Tak Selesaikan 9 Proyek

TP4P Kejari Kapuas Hulu menemukan sembilan proyek pembangunan tahun 2017 tak terselesaikan oleh pemerintah Kapuas Hulu.

TP4D Ungkap, Sejumlah Dinas Kapuas Hulu Tak Selesaikan 9 Proyek
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Tampak wilayah perkotaan di Kota Putussibau, Kab Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Jumat (17/3/2017) siang. Sebagai kabupaten terjauh di Kalimantan Barat, pembangunan Kapuas Hulu pun tidak ketinggalan seperti di kabupaten-kabupaten lainnya di Kalimantan Barat. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Tahun 2017 terdapat sekitar sembilan proyek pembangunan di Bumi Uncak Kapuas yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian, oleh Pemerintah Kapuas Hulu.

"Terlambatnya penyelesaian proyek tersebut, dikarenakan pihak pelaksana kesulitan untuk memasukan bahan material dan faktor alam yang tak menentu," ujar Ketua TP4D Kejari Kapuas Hulu Ardi kepada wartawan, Kamis (11/1).

Baca: Dinas PUBM dan SDA Kapuas Hulu Komitmen Selesaikan Pekerjaan 2017

Ardi menjelaskan, sembilan paket proyek tersebut terdiri dari Dinas PU Bina Marga dan Sumber Daya Air Kapuas Hulu ada dua proyek yang terlambat penyelesainnya, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang satu paket, Dinas Perdagangan dan UKM satu paket dan Dinas Kesehatan ada lima paket.

Baca: Sekda Kapuas Hulu Apresiasi Beasiswa Smart untuk Putra Putri Daerah

"Terhadap pekerjaan tersebut diberikan kesempatan untuk dapat diselesaikan dengan waktu maksimal 90 hari. Dimana pekerjaan tersebut dapat dilanjutkan namun dikenakan denda sampai pekerjaan tersebut selesai," ucapnya.

Ardi menuturkan, dari hasil monev bahwa progres pekerjaan yang tersebut saat ini rata-rata mencapai 90 persen. “Pekerjaannya tinggal bersih-bersih dan perapian saja," ungkapnya

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help