Rawan Kriminalitas, Polsek Sungai Raya Minta Dinas Terkait Benahi Penerangan

Ketika jalan itu gelap apalagi sepi, artinya kesempatan itu kan ada, ditambah lagi korbannya ada ya timbul lah kejahatan itu

Rawan Kriminalitas, Polsek Sungai Raya Minta Dinas Terkait Benahi Penerangan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ADELBERTUS CAHYONO
Sejumlah pengendara melintas di Jalan Ahmad Yani II, Kabupaten Kubu Raya, Kamis (11/1/2018). Minimnya infrastruktur penerangan membuat rawan terjadinya tindak kriminalitas di jalan tersebut. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Adelbertus Cahyono

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Kapolsek Sungai Raya, Kompol Suanto menyarankan kepada dinas terkait segera memperhatikan minimnya pengerangan di sejumlah ruas jalan di Kecamatan Sungai Raya.

Terutama di Jalan Ahmad Yani II dan Jalan Adi Sucipto, sebab menurutnya, tindak kejahatan seringkali terjadi karena adanya niat dan kesempatan dari si pelaku.

Diharapkan dengan adanya infrastruktur penerangan tersebut dapat membantu mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Baca: Beredar Isu Kasus Begal di Kubu Raya, Polda Kalbar Tegaskan Hal Ini

"Ketika jalan itu gelap apalagi sepi, artinya kesempatan itu kan ada, ditambah lagi korbannya ada ya timbul lah kejahatan itu," ucapnya saat ditemui di Mapolsek Sungai Raya, Jalan Adi Sucipto, Kamis (11/1/2018).

Selain itu, dia juga menghimbau kepada warga yang menjadi korban tindak kriminalitas untuk segera melapor kepada aparat berwajib agar dapat ditindaklanjuti.

Baca: Penerangan di Bundaran Santun Minim

"Jangan lapornya ke media sosial, tapi kalau kita dari pihak kepolisian tidak menerima laporannya kita juga tidak bisa menjelaskan kalau ada pihak lain yang bertanya," katanya.

Menurutnya, dengan adanya informasi tersebut, tentu saja pihak kepolisian akan segera menindaklanjuti dan melakukan upaya pencegahan di wilayah-wilayah yang terbilang rawan terjadi tindak kriminalitas seperti jambret maupun begal.

Baca: Dokumen Werry-HM Nasir Sudah Lengkap, Untuk Selanjutnya Ini kata Ketua Panwaslu Kubu Raya

"Kita akan tetap laksanakan patroli disana, dan kepada masyarakat jangan menjadi pelaku kejahatan apalagi korban, maka dari itu harus siap, waspada, dan jaga diri," ujarnya.

Penulis: Adelbertus Cahyono
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help