TribunPontianak/

Millenial

Perluas Informasi, OSIS Perlu Promosi

Penghubung ini baik berupa pengumuman, maupun menghubungi sponsor, dan hal lainnya yang berhubungan dengan komunisasi antar siswa dengan sekolah

Perluas Informasi, OSIS Perlu Promosi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / TRY JULIANSYAH
Pengurus OSIS Smansa Pontianak periode 2017-2018 

Laporan Wartawan TribunP Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, POTIANAK - Sebuah organisasi tentu perlu adanya promosi dan penyebarluasan informasi, ini berlaku pula pada OSIS SMA N 1 Pontianak yang memiliki seksi Humas.

Dimana Surya Marthen sebagai koordinatornya bertugas sebagai penghubung OSIS dengan warga smansa serta warga luar smansa.

"Penghubung ini baik berupa pengumuman, maupun menghubungi sponsor, dan hal lainnya yang berhubungan dengan komunisasi antar siswa dengan sekolah. Lain daripada itu, humas juga memiliki tugas dalam hal disain seperti mendisain pamflet, sertifikat, brosur, foto, dan sebagainya," katanya.

Intinya menurut dia antar warga SMA Negeri 1 Pontianak agar tercipatanya suasana yang kondusif. Selain itu menyebarluaskan informasi yang sifatnya mendidik dan bernilai edukasi.

(Baca: Hibur Penyandang Disabilitas, IPSM Ajak Rekreasi keTanjung Bajau )

"Teknisnya kami melakukan komunikasi dengan warga SMANSA lainnya dengan baik dan sopan untuk meningkatkan tali persaudaran antara satu dengan yang lain. Kemudian membuat madding yang baik dan semenarik mungkin agar siswa dapat tertarik dan juga menyisipkan nilai-nilai pendidikan," ujarnya.

Diakuinya pula seksi Humas beroeran dalam embuat Blog yang berisi tentang informasi yang update tentang SMA Negeri 1 Pontianak. Serta mengaktifkan akun agar warga SMANSA dapat mengetahu Informasi tentang sekolah.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help