Millenial

Hukum Yang Datang Terlambat ke Sekolah, Ini Seksi yang Berwenang

Bagi siswa yang melanggar aturan kami mengkoordinasikannya dengan guru BK dan pihak keamanan sekolah

Laporan Wartawan Tribunpontianak : Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Membahas mengenai OSIS tentu tidak lepas dari seksi kedisiplinan termasuk pula di OSIS Smansa Pontianak. Di koordinator oleh Maulvi Alfarras Yamri atau Maul, seksi kedisiplinan bertugas untuk mewujudkan ketertiban siswa smansa untuk mematuhi tata tertib sekolah yang ada.

"Tugas kami diantaranya memberlakukan kembali hukuman bagi yang terlambat datang ke sekolah, melakukan razia secara rutin, membuat bahan bacaan untuk memotivasi siswa dalam bidang kedisiplinan. Kemudian mendokumentasi siswa siswi yang melanggar peraturan yang berat dan berkoordinasi dengan guru BK agar ditindaklanjuti, bekerjasamadengan PKS (Patroli Keamanan Sekolah)," ujarnya.

(Baca: Hibur Penyandang Disabilitas, IPSM Ajak Rekreasi keTanjung Bajau )

Menurutnya dalam pemberian hukuman tetap di koordinasikan dengan guru BK yang memiliki kewenangan.

"Bagi siswa yang melanggar aturan kami mengkoordinasikannya dengan guru BK dan pihak keamanan sekolah. Pemberian hukumannya berupa dijemur hingga jam pelajaran ke dua. Jika sudah 3x terlambat akan dilakukan pemanggilan orangtua siswa Mengkoordinasikan dengan guru BK dan Waka," katanya.

Tentu saja dalam pelaksanaannya menurut dia segala bukti harus dapat di pertanggung jawabkan sehingga pelaksanaan benar-benar netral.

"Ini dilaksanakan di luar  maupun di dalam lingkungan sekolah dan memberikan bukti berupa foto maupun video kepada guru BK atau pihak yang bersangkutan," tuturnya.

Selain itu yang tak kalah penting menurut dia memberikan bacaan yang bersifat motivasi tentang kedisiplinan.

"Kami juga mencari informasi tentang kedisiplinan. Berkoordinasi dengan seksi humas. Jika humas membuat majalah, seksi kedisiplinan menyelipkan bacaan yang berhubungan dengan kedisiplinan," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help