Home »

Video

Berita Video

Dialog Lintas Sektoral Cegah Stunting Libatkan Dinas Terkait

Kegiatan Dialog dengan DPRD Kabupaten Sintang yang dihadiri oleh forum pemangku kepentingan diselenggarakan oleh IMA World Health.

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Wahidin

TRIBUNPONTIANAK.CO.IDv, SINTANG - Kegiatan Dialog dengan DPRD Kabupaten Sintang yang dihadiri oleh forum pemangku kepentingan diselenggarakan oleh IMA World Health bersama PKBI Kalbar dilaksanakan di Kantor DPRD Sintang, Kamis (11/1/2018) pagi.

Kegiatan dialog ini dipimpin oleh Kepala Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Sintang Kartiyus, Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim dan Ketua Komisi C DPRD Sintang Heri Maturida.

Dinas-dinas terkait juga tampak menghadiri dialog, seperti Kepala Dinas Kesehatan Harysinto Linoh, Plt Kepala DPMPD Ulidal Muhtar, Kadis Pertanian dan Perkebunan Veronika Ancili, dan Kabid KB-KS DKBP3A Robi Hendra.

Koordinator Provinsi Program dari IMA World Health, Masri Aulia membuka kegiatan dengan menyampaikan materi tentang Intervensi Program Gizi Terintegrasi dan Rencana Aksi Daerah Pangan dan Gizi (RADPG).

Baca: Michelle Williams - Ungkap Bayarannya yang Murah hingga Bikin Sutradara Naik Pitam

Kegiatan kemudian dilanjutkan oleh dialog yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang Terry Ibrahim. Membuka dialog, Terry menyampaikan pentingnya perhatian terhadap RADPG.

"Saya berharap ada rekomendasi positif kepada pemerintah. Mulai dari Musrembang dari desa, kecamatan, kabupaten agar selalu mengingat ini. Saya setuju kalau ini kita selipkan setiap kali kita berbicara pembangunan," ucapnya.

Dialog kemudian dibimbing oleh Ketua Komisi C DPRD Sintang Heri Maturida. Ia berharap dialog ini dapat sejalan dengan komitmen dari setiap OPD terkait. Sehingga keseriusan dalam mengkampanyekan cegah Stunting.

Penulis: Wahidin
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help