Pilgub Kalbar

Bapaslon Pilgub Milton-Boyman Lakukan Medical Chek Up

Mantan Bupati Sintang dua periode ini mengaku, selalu melakukan chek up rutin, setidaknya per enam Bulan sekali.

Bapaslon Pilgub Milton-Boyman Lakukan Medical Chek Up
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Bakal calon Gubernur Kalimantan Barat, Milton Crosby saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr Soedarso, Pontianak, Kalbar, Kamis (11/1/2018). pemeriksaan kesehatan ini sebagai salah satu syarat pencalonan Gubernur Kalimantan Barat periode 2018-2023. TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Bakal pasangan calon (Bapaslon) Gubernur dan Wakil Gubernur, Milton Crosby dan Boyman Harun yang dikenal juga dengan singkatan Milboy melakukan cek kesehatan untuk syarat mereka dalam pencalonan Pilgub Kalbar, di RSUD Soedarso, Kamis (11/1/2018).

Seperti pasangan calon lainnya Milboy juga melakukan medical chek up lengkap dan Milton mengaku kalau tidak merasa ragu, apalagi takut terhadap serangkaian tes yang dilakukan oleh tim medis di RSUD Soedarso.

Mantan Bupati Sintang dua periode ini mengaku, selalu melakukan chek up rutin, setidaknya per enam Bulan sekali.

Dari berbagai serangkaian tes yang dilangsungkan, Milton mengaku aman dan kesehatan baik serta urinnya negatif narkoba.

"Ada beberapa setangkaian tes yang dilakukan, kita negatif narkoba, kesehatan bagus. Tidak ada deg-degan, biasalah, karena ini kan hanya pengecekan kesehatan," ujarnya setelah keluar dari ruangan Medical Chek Up RSUD Soedarso.

Baca: Usai Medikal Chek-Up, Ini Kata Duet Milton-Boyman

Tak ada persiapan khusus yang dilakukan oleh Milton untuk menghadapi tes kesehatan ini, hanya mengikuti apa yang disarankan oleh petugas saja.

Beberapa tes yang dijalani disebutkannya seperti cek gula darah, jantung, kolesterol, mata, gigi, paru-paru, dan syaraf kemudian mengikuti tes psikologis.

Sementara Milton, yaitu Boyman Harun mengaku apa yang dilakukan petugas media dalam melakukan pemeriksaan sama halnya dengan Milton. Ia berharap tetap diberikan kesehatan sampai mengikuti Pilkada dan sukses.

"Harapannya sehat-sehat saja agar kita bisa mengikuti Pilada ini dengan baik dan sukses," ujarnya.

Pasangan Milboy diusung oleh dua partai yaitu Gerindra dan PAN dengan mengumpulkan jumlah kursi sebanyak 13. Untuk maju di Pilgub setidaknya setiap Bapaslon harus mengumpulkan minimal 13 kursi DPRD Provinsi Kalbar.

Penulis: Syahroni
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help