TribunPontianak/

Sekda Kapuas Hulu Apresiasi Beasiswa Smart untuk Putra Putri Daerah

Muhammad Sukri mengapresiasi upaya yang dilakukan Sinarmas lewat anak usahanya PT Kartika Prima Cipta (KPC) memberikan beasiswa pendidikan.

Sekda Kapuas Hulu Apresiasi Beasiswa Smart untuk Putra Putri Daerah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/NINA SORAYA
Sekda Kapuas Hulu Muhammad Sukri menyerahkan simbolis beasiswa Smart kepada enam pelajar Kapuas Hulu disaksikan oleh CEO Perkebunan Wilayah Kalbar Sinarmas Agribusiness and Food Susanto, Rabu (10/1/2018). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sekda Kapuas Hulu H Muhammad Sukri mengapresiasi upaya yang dilakukan Sinarmas lewat anak usahanya PT Kartika Prima Cipta (KPC) memberikan beasiswa pendidikan bagi anak-anak Kapuas Hulu.

"Kita juga ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa investor yang masuk itu tidak lah untuk menyengsarakan masyarakat. Seperti bisnis sawit ini kan investasi jangka panjang yang keuntungan baru didapat dalam waktu yang agak lama. Tapi sejak awal, perusahaan sudah berkomitmen menyiapkan CSR bagi masyarakat sekitar, satu di antaranya dengan bantuan beasiswa bagi pelajar Kapuas Hulu ini," katanya saat memberikan sambutan di acara penyerahan beasiswa, di aula kantor PT Smart di Pontianak, Rabu (10/1/2018).

Dia menjelaskan dengan program ini tentu masyarakat bisa merasakan manfaat keberedaan perusahaan atau industri sawit di Kapuas Hulu. Bahkan dalam skala yang lebih besar lagi manfaat yang diterima daerah ini yaitu pergerakan ekonomi yang juga ikut tumbuh.

"Contohnya maskapai, dahulu hanya beberapa penerbangan dalam seminggu. Sekarang karena adanya perusahaan perusahaan investasi yang masuk, dalam sehari bisa empat kali penerbangan," ungkapnya.

Baca: Ternyata Ini Alasan Dua Saksi Ahli Persidangan Hamka Siregar Absen

Dia menyampaikan kepada para penerima beasiswa tersebut untuk memanfaatkan dana pendidikan sebaik mungkin dan berprestasi di perguruan tinggi tempat belajar mereka.

"Apalagi program studi yang diarahkan juga berkorelasi dengan kebutuhan perusahaan. Artinya nanti begitu selesai, anak-anak kita ini bisa direkrut oleh perusahaan juga. Jadi tenaga kerja hingga tenaga ahli semua dari daerah," ujarnya.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help