Sejak Diresmikan, LTSA-P2TKLN Sambas Sudah Layani Ratusan Calon Pekerja Migran

Tidak tanggung-tangung, sudah hampir sekitar 200 orang yang diberikan pelayanan, oleh masing– masing instasi yang terlibat didalamnya.

Sejak Diresmikan, LTSA-P2TKLN Sambas Sudah Layani Ratusan Calon Pekerja Migran
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ TITO RAMADHANI
Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sambas tujuan penempatan Malaysia, saat pelepasan pemberangkatan perdana oleh Bupati Sambas, di LTSA-P2TKLN Kabupaten Sambas, Rabu (10/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Kepala BP3TKI Pontianak, Ahnas mengungkapkan, sejak diresmikan Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili bersama Deputi Perlindungan BNP2TKI, Teguh Hendro Cahyono, pada Kamis (23/11/2017) lalu.

Hingga saat ini, Layanan Terpadu Satu Atap Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri (LTSA-P2TKLN) Kabupaten Sambas, terus memberikan pelayanan prima bagi masyarakat.

Tidak tanggung-tangung, sudah hampir sekitar 200 orang yang diberikan pelayanan, oleh masing– masing instasi yang terlibat didalamnya.

Baca: 871 Pekerja Migran Asal Sambas Bekerja ke Luar Negeri Tahun 2017, Ini Tujuan Negaranya

"Hari ini, calon Pekerja Migran Indonesia bertemu langsung dengan pimpinan di daerah. Ini atas kepedulian yang sangat tinggi dari pemerintah daerah ini, mudah-mudahan nanti membawa semangat baru bagi teman-teman calon pekerja migran yang akan bekerja ke luar negeri," ungkapnya saat pelepasan pemberangkatan perdana sebanyak 112 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sambas ke Sarawak, Malaysia, di LTSA-P2TKLN Kabupaten Sambas, Rabu (10/1/2018).

Baca: Atbah: Sambas Satu-satunya Kabupaten Layani Pekerja Migran dengan Pelayanan Terpadu Satu Atap

Ahnas mengatakan, pihaknya berharap setiap Calon Pekerja Migran, sebagaimana yang dipesankan oleh Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI). Bahwa diharapkan seluruh pekerja migran memenuhi standar dokumen, dan mengikuti prosedur yang benar.

"Dan alhamdulillah, kita patut bersyukur di wilayah Sambas telah tersedia Layanan Terpadu Satu Atap, yang ini menjadi inisiasi luar biasa dari pemerintah daerah, bekerjasama dengan seluruh stakeholder terkait, termasuk di dalamnya adalah BP3TKI Pontianak. Mudah-mudahan ini menjadi lebih berkembang," ujarnya.

Lanjut Ahnas, oleh karena itu perkembangan ke depan terkait penempatan pekerja migran ke luar negeri, harus di pupuk dan di bina.

Halaman
1234
Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help