Punya Ikatan Filosofis Dengan Imlek, Bunga Mei Hwa Ini Juga Disediakan di Imlek Palace

Bunga satu ini, adalah jenis yang selalu bersemi setiap pergantian tahun baru Imlek di negeri asalnya, Tiongkok, khususnya di bagian utara.

Punya Ikatan Filosofis Dengan Imlek, Bunga Mei Hwa Ini Juga Disediakan di Imlek Palace
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISHAK
Karyawati Imlek Palace berpose dengan rangkaian bunga-bunga Mei Hwa yang dijual di lantai dasar Ayani Megamal Pontianak itu, Rabu (10/01/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak Ishak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Warna warni bunga Mei Hwa tak sekedar indah dan menawan.

Punya ikatan filosofis dengan Imlek itu sendiri, bunga artifisial Mei Hwa inipun jadi item yang ditawarkan di Imlek Palace, di lantai dasar Ayani Megamal Pontianak.

"Bunga Mei Hwa ini juga jadi bagian yang selalu ada dalam setiap kali momen Imlek. Karenanya juga selalu pasti kami sediakan setiap tahunnya," ujar ujar PIC Imlek Palace di Ayani Megamal Pontianak, Agung Prambudi (29), Rabu (10/01/2018).

Baca: Cemilan Wajib di Momen Imlek Ini Disediakan di Imlek Palace Ayani Megamal, Harga Terjangkau!

Bunga Mei Hwa, katanya, memang lekat dengan momen Imlek. Bunga satu ini, adalah jenis yang selalu bersemi setiap pergantian tahun baru Imlek di negeri asalnya, Tiongkok, khususnya di bagian utara.

Ia juga menjelaskan, pohon yang hanya mekar saat musim semi itu, juga jadi simbol sebuah harapan akan kehidupan yang lebih baik di masa depan. Ketika musim dingin, bunganya akan berguguran.

Namun,  begitu memasuki musim semi, pohon Mei Hwa akan berbunga kembali. Memunculkan bunga-bunga yang sangat indah.

Baca: Imlek Palace Hadirkan Ribuan Pernak Pernik Bertemakan Imlek di Ayani Megamal Pontianak

"Seperti bunga Mei Hwa yang mekar saat bergantinya tahun, maka, saat memasuki tahun baru, seseorang bisa punya kehidupan yang lebih baik. Persis seperti bunga Mei wha itu sendiri yang tumbuh mekar dan indah lagi," timpalnya.

Ada beberapa jenis dan model bunga Mei Hwa yang dipajang di tempat ini.

Setidaknya, ada 8 jenis bunga Mei Hwa yang disediakan di tenant di lantai dasar Ayani Megamal Pontianak itu.

"Kami sediakan dalam bentuk per tangkai setengah jadi. Jadi konsumen bisa merangkainya dengan kreativitas dan selera masing-masing," lanjutnya.

Satu tangkainya, bunga Mei Hwa ini dibanderol antara Rp 30 ribuan sampai Rp 80 ribuan saja. Harga yang disebutnya sangat terjangkau. 

Penulis: Ishak
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help