Praklife Poeple Gelar Pertunjukan Teater Spesies Terakhir di Muka Bumi

Dimana menurut sutradara pementasan, Arif Setiawan naskah di pertujukan tersebut merupakan unek-uneknya yang selama ini terpendam.

Praklife Poeple Gelar Pertunjukan Teater Spesies Terakhir di Muka Bumi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / TRY JULIANSYAH
Sedentary Club saat memainkan pementasan Spesies Terakhir di Muka Bumi garapan Arif Setiawan di Park Life, Rabu (10/1).  

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dibawah rintik hujan, NVRLND Inisiatif bersama Praklife Poeple menggelar pertunjukan teater Spesies Terakhir Di Muka Bumi, Rabu (10/1) malam. Suasana kian syadu kala Menjakani memainkan beberapa musik latar pengiring pertunjukan.

Dimana menurut sutradara pementasan, Arif Setiawan naskah di pertujukan tersebut merupakan unek-uneknya yang selama ini terpendam.

"Pertunjukan ini sejatinya hanya sebuah unek-unek yang coba diterjemahkan dan dilampiaskan secara positif. Ini tentang problematika yang terlalu hitam, putih ataupun abu-abu di masyarakat," ujarnya, Rabu (10/1) malam.

Diakuinya memang pementasan di ruang terbuka bukanlah suatu tempat yang representatif. Namun atas dasar ingin memperkenalkan teater ke masyarakat maka diambilah keputusan menggelar pementasan di Park Life di jalan Karimata.

(Baca: Pemekaran Kapuas Raya, Ini Kata Karolin Margret Natasa )

"Diruang terbuka dan tempat nongkrong seperti park life ini memang bukan ruang yang konvensional untuk sebuah pertunjukan drama. Namun semua itu kami kesampingkan atas dasar menjemput bola untuk memperkenalkan seni teater di masyarakat," katanya.

Ia berharap sedikit pertunjukan ini dapat memberikan sumbangsih bagi kemajuan teater di Kalbar. Tentu saja sedikit memberikan hiburan bagi pengunjung di Park Life.

"Kami berharap kawan-kawan yang belum pernah menyaksikan seni teater secara langsung bisa terhibur dan menikmati dan merasakan pengalamannya," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help