Pilgub Kalbar

KPU Kalbar Akan Libatkan Penyandang Difable di Pilgub Kalbar 2018

Sehingga semua warga yang berhak memilih mendapatkan informasi yang sama termasuk penyandang difable

KPU Kalbar Akan Libatkan Penyandang Difable di Pilgub Kalbar 2018
TRIBUNPONTIANAK/Ridho Panji Pradana
Divisi Sumberdaya Manusia dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Kalimantan Barat, Misrawi . 

Laporan Wartawan Tribunpontianak, Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalbar  berencana akan melibatkan penyandang difable pada proses Pilgub Kalbar 2018 mendatang. Termasuk dalam kesertaan penyandang difable sebgaai anggota PPK dan PPS di Pilgub Kalbar 2018 mendatang.

"Kita juga berikan keleluasaan bagi para penyandang difable untuk bisa menjadi anggota PPS dan PPK, namun memang saat ini kami belum mendapat laporan. Intinya kita ingin memberikan kesempatan yang sama, selama penyandang difable tersebut dinilai layak menjalankan tugasnya," ujar Anggota Partisipasi Masyarakat dan Pengembangan SDM KPU Kalbar, Misrawi, Rabu (10/1).

Kemudian diakuinya pula penyandang difable akan disertakan saat mensosialisasikan Pilgub kalbar 2018 mendatang.

(Baca: Pasangan Karolin Margret Natasha-Suryadman Gidot Gelar Deklarasi di Rumah Radakng )

"Nantinya penyandang difable ini akan kita sertakan saat sosilisasi untuk menterjemahkan materi sosialisasi kepada rekannya yang juga penyandang difable. Sehingga semua warga yang berhak memilih mendapatkan informasi yang sama termasuk penyandang difable," lanjutnya.

Selain itu diakuinya penyandang difable juga akan dimintai bantuan olehnya untuk mensosialisasikan ke rekan dan komunitasnya.

"Nantinya mereka juga akan menjadi agen kita untuk menginformasikan terkait Pilgub Kalbar 2018 kepada rekan dan komunitasnya. Sehingga lebih mengena ke semua Element masyarakat," tutupnya.(ian)

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help