TribunPontianak/

Jailani Berharap Keberadaan Satpam Dirasakan oleh Masyarakat

Kalau kita nilai kinerja Satpam sudah cukup bagus, dalam menjalankan tugasnya, baik di perusahaan, perkantoran dan sebagainya

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Seorang Tokoh Masyarakat Kapuas Hulu, H Jailani SH mengucapkan selamat HUT ke-37 Satpam, diharapkan keberadaan satuan pengamanan tersebut betul-betul dirasakan oleh masyarakat.

"Kalau kita nilai kinerja Satpam sudah cukup bagus, dalam menjalankan tugasnya, baik di perusahaan, perkantoran dan sebagainya," ujar Jailani, Rabu (10/1/2018).

Untuk kedepannya, Jailani meminta supaya Satpam itu ada semacam organisasi sehingga anggotanya terkoordinir dengan baik.

(Baca: Hadiri Deklarasi Karol-Gidot, Lasarus: Sangat Legowo Saya )

"Kalau sudah ada organisasi satpam tersebut, setidaknya ada kegiatan sosial kepada masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, Satpam itu tidak harus fokus dengan pekerjaannya, tapi bagaimana selalu dekat dengan masyarakat. Apa lagi Satpam itu, didirikan oleh Polri, untuk membantu pengamanan baik di perusahaan, perbankan, maupun perkantoran lainnya.

"Jadi Satpam itu juga harus membantu Polisi, memberikan sosialisasi tentang bahayanya tindakan kejahatan, narkoba, dan sebagainya. Sehingga kehadiran Satpam dibutuhkan oleh masyarakat itu sendiri," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help