IHSG Ditutup Turun, Berikut Saham Rekomendasi

IHSG secara teknikal bergerak melanjutkan koreksi setelah terlihat pulled back upper bollinger bands

IHSG Ditutup Turun, Berikut Saham Rekomendasi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ MASKARTINI
Branch Manager PT Rekiance Sekuritas, Riza Juliandri 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Reliance Sekuritas Indonesia, Tbk merilis Indeks Nikkei (-0,26%), TOPIX (+0,15%), Hangseng (+0,20%), Shanghai (+0,44%) dan KOSPI (-0,42%) ditutup bervariasi seakan menghentikan rally saham global karena investor mencerna lonjakan imbal hasil obligasi.

Branch Manager PT Rekiance Sekuritas, Riza Juliandri mengatakan harga minyak WTI memperpanjang kenaikan dari penutupan tertinggi dalam lebih dari tiga tahun. "IHSG (-0,03%) ditutup turun tipis 1,97 poin dilevel 6371 setelah sempat melonjak mencapai level rekor tertinggi pada sesi pertama," ujar Riza pada Rabu (10/1/2018).

Baca: Asyik, Pakai Indosat Super Plan, Bisa Dapat Xiaomi Redmi 5A Gratis

Sektor industri dasar mencatat (-0,76%) dan Property (-0,31%) menjadi penekan IHSG dengan saham SMGR (-3,35%), TPIA (-2,61%), APLN (-4,31%) dan PWON (-2,86%). Investor asing memiliki trend postif hingga terkahir tetap tercatat net buy Rp102,50 miliar dengan saham BMRI dan UNTR yang terlaris dikoleksi investor asing.

Bursa saham di Eropa dibuka mengikuti bursa di Asia dengan terkonsolidasi. Indeks Eurostoxx (+0,04%), FTSE (+0,20%), DAX (-0,33%) dan CAC (+0,02%) dibuka bervariasi. Imbal hasil pada treasury di AS diperdagangkan dilevel tertinggi dalam sekitar 10 bulan terakhir karena adanya penguarangan pembelian aset oleh bank sentral dan penguatan komoditas.

Baca: Mantan Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi Akhirnya Tersangka, Ini Dasarnya!

IHSG secara teknikal bergerak melanjutkan koreksi setelah terlihat pulled back upper bollinger bands.

IHSG terlihat menguji support MA5 (6355) sebagai konfirmasi koreksi lebih lanjut. Indikator stochastic terkonsolidasi dengan momentum RSI yang tertekan dari level overbought.

"Sehingga diperkirakan IHSG akan kembali bergerak tertahan hingga melemah dengan range pergerakan 6325-6375. Saham-saham yang masih dapat diperhatikan diantaranya KBLI, ELSA, SMBR, BBTN, BBNI," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help