HUT Satpam ke-37, Ini Pesan Kapolres Kapuas Hulu Usai Potong Tumpeng

Niatkan setiap pelaksanaan tugas memelihara keamanan, dan ketertiban lingkungan kerja sebagai bagian dari ibadah

HUT Satpam ke-37, Ini Pesan Kapolres Kapuas Hulu Usai Potong Tumpeng
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK.MH saat memotong tumpeng HUT ke-37 Satpam, di Mapolres Kapuas Hulu, Rabu (10/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK CO.ID, KAPUAS HULU - Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK.MH mengharapkan peringatan HUT satuan pengamanan (Satpam) ke-37 khususnya di wilayah Kapuas Hulu bisa menjadi momentum untuk mengevaluasi kinerja, sekaligus refleksi pemuliaan profesi satuan pengamanan, Rabu (10/1/2018)

Satuan pengamanan merupakan pekerjaan yang dibutuhkan kehadirannya, dan patut
dihargai, serta harus terus ditingkatkan kemampuannya.

"Sesuai tema dalam peringatan Hari Ulang Tahun Satuan Pengamanan tahun 2017 yaitu Melalui Peningkatan
Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam dalam rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja," ujar Kapolres.

Baca: Warga Kapuas Hulu Terlibat Kasus Pencurian, Akhirnya Ditangkap Polisi

Imam menuturkan, kehadiran Satuan Pengamanan diharapkan dapat benar-benar memberikan kontribusi optimal, dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya masing- masing.

"Terlebih tantangan gangguan kamtibmas ke depan akan semakin kompleks, seperti berbagai permasalahan terkait perburuhan, berbagai bentuk kejahatan di bidang perindustrian, serta berbagai bentuk kejahatan yang tidak hanya memerlukan keamanan fisik, namun juga memerlukan keamanan logical, seperti kejahatan yang menyalahgunakan kemajuan ilmu pengetahuan di bidang teknologi informasi," ucapnya.

Baca: Masih Ingat Kasus Pembunuhan di Putussibau? Polisi Serahkan Kasus Dugaan Pembunuhan Anis ke POM TNI

Dengan demikian jelasnya, guna meningkatkan peran Satuan Pengamanan dalam memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya masing-masing.

"Ada beberapa hal yang perlu saya tekankan kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan, yaitu niatkan setiap pelaksanaan tugas memelihara keamanan, dan ketertiban lingkungan kerja sebagai bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujarnya.

Terus kata Kapolres, profesi sebagai anggota Satuan Pengamanan merupakan profesi yang luhur, oleh karena itu tanamkan dan pelihara kebanggaan dan kehormatan di hati sanubari saudara sebagai anggota Satuan Keamanan.

Baca: Polisi Ringkus Tiga Pelaku Curat Jaringan Kabupaten di Kapuas Hulu

"Tugas yang emban sebagai anggota Satuan Pengamanan adalah tugas yang penuh dengan kemuliaan, oleh karena itu, laksanakan setiap tugas dengan cermat dan penuh tanggung jawab," ucapnya

Selain itu jelasnya, jangan pernah berhenti untuk meningkatkan keterampilan termasuk membekali diri dengan berbagai kemampuan membela diri.

"Tingkatkan komunikasi dan koordinasi secara sinergis dengan personel dan satuan Polri di lingkungan
tempat kerja Saudara," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help