Berita Video

Enam Pelajar Kapuas Hulu Raih Beasiswa Smart

Lewat program beasiswa Smart maka anak muda berprestasi dari desa binaan akan memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nina Soraya

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Sinarmas Agribusiness and Food melalui anak usahanya yaitu PT Kartika Prima Cipta (KPC) menyerahkan beasiswa kepada enam siswa dari Kapuas Hulu untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi di Pontianak, Rabu (10/1/2018).

CEO Perkebunan Wilayah Kalbar Sinarmas Agribusiness and Food, Susanto, menjelaskan lewat program beasiswa Smart maka anak muda berprestasi dari desa binaan akan memiliki kesempatan untuk melanjutkan pendidikan.

Baca: HUT Ke-37 Satpam di Kapuas Hulu, Jadi Pengharapan Kesejahteraan Meningkat

"Ada enam orang penerima beasiswa dengan masing-masing mendapatkan Rp 64 juta. Bantuan dana ini akan digunakan untuk biaya kuliah, perlengkapan kuliah. Meski ini tidak full, kami mengharapkan orangtua masih tetap berkewajiban membantu biaya hidup si anak," papar Susanto.

Dia menjelaskan tahun 2017 lalu dialokasikan dana bantuan pendidikan untuk 10 siswa di Kapuas Hulu. Hanya setelah mengikuti seleksi, hanya enam siswa saja yang bisa menerima bantuan dana ke perguruan tinggi (PT) di Pontianak.

Baca: HUT Satpam ke-37, Ini Pesan Kapolres Kapuas Hulu Usai Potong Tumpeng

"Maka 2018 ini kita siapkan juga tenaga pengajar untuk melatih mereka, memberikan bimbingan belajar agar siap mengikuti tes dan seleksi," kata Susanto.

Dalam kesempatan tersebut, ia menjelaskan beberapa syarat bagi calon penerima beasiswa, berikut penjelasannya.

Penulis: Nina Soraya
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help