Pilkada Serentak

Bapaslon Harry Adrianto-Yandi Ingin Jadikan Pontianak Begini

Sebelumnya pasangan HY terlebih dahulu melakukan deklarasi di Hotel Mahkota dengan partai pendukung dan simpatisan mereka.

Bapaslon Harry Adrianto-Yandi Ingin Jadikan Pontianak Begini
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKA
Serah terima berita acara dari pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Pontianak, Harry Adrianto dan Yandi saat mendaftar ke KPU Pontianak sebagai calon wali kota dan wakil wali kota Pontianak periode 2018-2023 di hotel Kapuas Palace, Pontianak, Kalbar, Rabu (10/1/2018) sore.Harry Adrianto dan Yandi diusung partai Hanura, PPP dan PAN. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Syahroni

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Hari terakhir pendaftaran bakal calon yang dibuka oleh KPU setidaknya ada tiga calon yang mendaftar, Edi-Bahasan, Sy Usmulyani-Deni Hermawan dan terakhir adalah pasangan Harry Adrianto-Yandi.

Pasangan Harry Adrianto-Yandi diusung oleh tiga partai, Hanura tiga kursi, PAN lima kursi dan PPP empat kursi, total kursi DPRD yang mendukung pasangan ini berjumlah 12 kursi.

Pasangan yang dikenal juga dengan singkatan HY ini mendaftar di KPU dengan diiringi barongsai dan naga serta para simpatisan menuju Hotel Kapuas Palace, Rabu (10/1/2018).

Baca: Foto-foto Harry Ardianto dan Yandi Saat Mendaftar ke KPU Pontianak

Sebelumnya pasangan HY terlebih dahulu melakukan deklarasi di Hotel Mahkota dengan partai pendukung dan simpatisan mereka.

Dokumen persyaratan yang merekan serahkan telah dinyatakan KPU lengkap dan diterima, selanjutnya pasangan HY akan melakukan pemeriksaan kesehatan, tes bebas narkoba dan kejiwaan dari ahli yang telah kerjasama dengan KPU.

Baca: Pasangan Independen Pilwako Pontianak Dinyatakan Lolos Tahapan Pendaftaran

Harry Adrianto dan Yandi kompak akan membangun Kota Pontianak menjadi lebih baik.

Saat menyampaikan orasi politik Harry Adrianto menuturkan bahwa dirinya bersama Yandi mengetahui apa yang telah menjadi keinginan dan harapan dari masyarakat Pontianak.

Harrry memprioritaskan program kerja yang meningkatkan pertumbuhan perekonomian dan menjadikan Kota Pontianak sebagai kota pariwisata.

“Program prioritas kita adalah menciptakan pertumbuhan ekonomi baru dengan menciptakan kota pariwisata air bertaraf
internasional yang menyerap banyak tenaga kerja,” ujarnya.

Ia berjanji akan menerapkan sistem pemerintahan yang bersih dari korupsi yang menurutnya dapat menghambat pembangunan dan menyengsarakan rakyat. Maka komitmen dalam pemerintahan yang bersih adalah bagian dari tujuan mereka.

"Komitmen awalnya adalah kami tidak boleh bersentuhan dengan korupsi, maka akan menjadi contoh bagi birokrasi pemerintahan sehingga mereka juga tidak boleh melakukan dan bersentuhan dengan korupsi, pungli maupun sejenis," pungkas Harry Adrianto.

Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved