7 Referensi Wisata Alam yang Instagramable Banget di Kalbar

tribunpontianak.co.id mencoba beri kamu 7 referensi wisata alam yang hits dan instagramable banget di Kalimantan Barat.

7 Referensi Wisata Alam yang Instagramable Banget di Kalbar
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Indahnya pemandangan Danau Sentarum yang dilihat dari Bukit Genting Lanjak, Kabupaten Kapuas Hulu. 

Laporan  wartawan Tribun Pontianak, Al Gunawan Pratama

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Wisata kini sudah menjadi satu di antara agenda wajib bagi setiap orang di seluruh dunia.

Namun terkadang sebagian orang kebingungan mencari referensi destinasi wisata baru.

Nah, tribunpontianak.co.id mencoba beri kamu 7 referensi wisata alam yang hits dan instagramable banget di Kalimantan Barat.

1. Bukit Jamur Bengkayang

Bukit Jamur ini terletak di Kabupaten Bengkayang, tepatnya di Kelurahan Bumi Emas Jaku Malunu, Kalimantan Barat. Jarak Bukit Jamur kurang lebih 6 km dari pusat kota Bengkayang. Letak lokasi ini memang sangat strategis dan sangat mudah diakses. 

2. Air Terjun Mananggar

Air terjun yang berupa patahan Sungai Landak ini berada di Hulu Sungai Landak. Tepatnya di Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak. Untuk menuju Air Terjun Mananggar ini dibutuhkan waktu enam hingga tujuh jam perjalanan dari Pontianak hingga ke Kecamatan Air Besar, lalu dari sana perjalanan dilanjutkan menggunakan perahu. 

3. Taman Nasional Danau Sentarum

Untuk menuju ke Danau Sentarum ini benar-benar menguras tenaga dan dompet, karena untuk bisa mencapai Danau Sentarum, dibutuhkan waktu 14 jam dari Kota Pontianak untuk perjalanan darat dan air dengan rute Pontianak-Sintang-Semitau. Lalu, dari Semitau menuju ke lokasi menggunakan perahu motor jurusan Lanjak (Biaya sewa perahu 1juta/hari perahu bisa diisi 6 orang). 

Halaman
12
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help