TribunPontianak/

Warga Kapuas Hulu Terlibat Kasus Pencurian, Akhirnya Ditangkap Polisi

Polres Kapuas Hulu juga berhasil ungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh lima orang pelaku

Warga Kapuas Hulu Terlibat Kasus Pencurian, Akhirnya Ditangkap Polisi
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK.MH didampingi anggotanya saat menyampaikan press rilis kasus pencurian di Kapuas Hulu, Selasa (9/1/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK CO.ID, KAPUAS HULU - Selain mengungkap kasus pencurian jaringan kabupaten di Kalbar wilayah Kapuas Hulu, Polres Kapuas Hulu juga berhasil ungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh lima orang pelaku, di Gudang milik Djoni di Jalan Merdeka, Kelurahan Putussibau Kota Kabupaten Kapuas Hulu pada 2017 lalu.

Baca: Tanggapi Kasus Dugaan Pembunuhan Anis, Dewan Harap Masyarakat Jangan Takut Dengan TNI

"Tersangka ada lima orang, yang merupakan warga Kapuas Hulu, kita tangkap dirumahnya masing-masing dengan waktu yang berlainan, tanpa ada perlawanan terhadap petugas dilapangan," ujarnya Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK.MH saat mengelar jumpa pers, di Mapolres Kapuas Hulu, Selasa (9/1/2018).

Lima orang tersangka itu adalah, MY, AB, AR, ME dan ARK. Dimana telah melakukan tindakan pencurian material bangunan seperti, Semen sebanyak 350 sak, Kayu Balok Jenis Belian Sebanyak 45 batang, Seng sebanyak 30 keping.

Baca: Polisi Ringkus Tiga Pelaku Curat Jaringan Kabupaten di Kapuas Hulu

"Jadi atas tindakan kriminal tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp 70 Juta. Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan satu buah tong air ukuran 550 liter jenis Kuda terbang," ungkapnya.
Untuk ancaman hukuman kepada tersangka jelas Kapolres, akan dikenakan pasal 363 ayat 1 KUHP, dengan ancaman pidana paling lama lima tahun, atau denda paling banyak enam puluh juta rupiah

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help