Tingkatkan Pelayanan, Bank Kalbar Bangun Gedung 12 Lantai

Selain meningkatkan perekonomian masyarakat harapannya bisa meningkatkan dividen yang diterima pemerintah daerah selaku pemegang saham

Tingkatkan Pelayanan, Bank Kalbar Bangun Gedung 12 Lantai
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID / MASKARTINI
Gubernur Kalbar, Cornelis saat menandatangani prasasti peresmian Kantor Bank Kalbar, Selasa (9/1/2017) 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Peletakan Batu Pertama Gedung Kantor Pusat Bank Kalbar yang dilakukan langsung oleh Gubernur Kalbar, Cornelis sekaligus peresmian Cabang Sintang, Kantor Cabang Pembantu Telok Pakedai, Kantor Cabang Pembantu Telok Batang, dan Kantor Cabang Pembantu Manis Mata.

Peletakan Batu Pertama Gedung Kantor Pusat Bank Kalbar yang akan dibangun dengan luas bangunan 22.354 m2 dibangun di atas tanah seluas 7.893m2 di Simpang Jalan Ayani - Jalan Parit Haji Husin I Pontianak pada Selasa, (9/1/2018). 

Direktur Utama Bank Kalbar, Samsir Ismail mengatakan Gedung Kantor Pusat Bank Kalbar akan dibangun 12 lantai. Untuk pelaksanaan pengerjaan gedung kantor, diakuinya masih dalam persiapan untuk melakukan pelaksanaan lelang. Hal tersebut dalam rangka melakukan pemilihan kontraktornya karena masih pada tahap proses perencanaan oleh pihak konsultan yang telah ditunjuk.

"InsyaAllah kedepan, dengan dibangunnya Kantor Pusat Bank Kalbar yang baru ini, maka kantor kami yang beralamat di Jalan Rahadi Osman nomor 10, Pontianak Kota, sepenuhnya akan dipergunakan untuk operasional Kantor Cabang Utama Pontianak. Sehingga peningkatan pelayanan kepada nasabah dapat kami lakukan dengan lebih baik lagi," ujar Samsir. 

Ia mengatakan dengan kondisi nyaman dan aman tersebut diharapkan masyarakat semakin banyak menggunakan produk dan jasa Bank Kalbar serta melakukan transaksi keuangan dengan Bank Kalbar, baik untuk menyimpan uang maupun mendapatkan pinjaman atau pembiayaan.

"Selain meningkatkan perekonomian masyarakat harapannya bisa meningkatkan dividen yang diterima pemerintah daerah selaku pemegang saham," ujar Samsir. 

Untuk pengerjaan turap beton yang telah selesai dilakukan dan pembangunan gedung nantinya, Bank Kalbar kata Samsir akan diawasi oleh Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Pusat dan Daerah (TP4D) oleh Kejaksanaan Tinggi Kalbar.

(Baca: Kondisi Memprihatinkan, Bocah Ini Butuh Bantuan )

Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dalam pengurusannya kata dia terdapat pula izin mengenai Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) yang telah diberikan untuk ketinggian bangunan 48,7 meter. Pembangunan gedung kantor Bank Kalbar sendiri diakuinya akan dilaksanakan dalam tiga tahap, yang nantinya pada tahap pertama akan dilaksanakan pembangunan struktur bawah (pondasi) dan site development. 

Halaman
123
Penulis: Maskartini
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help