Polisi Ringkus Tiga Pelaku Curat Jaringan Kabupaten di Kapuas Hulu

Kasus jaringan pencurian antar kabupaten, sudah diungkap dan telah mengamankan pelaku atau tersangka ada tiga orang

Polisi Ringkus Tiga Pelaku Curat Jaringan Kabupaten di Kapuas Hulu
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK.MH bersama anggotanya menyampaikan rilis tindakan kejahatan pencurian di wilayah Kapuas Hulu, Mapolres Kapuas Hulu, Selasa (9/1/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Sahirul Hakim

TRIBUNPONTIANAK CO.ID, KAPUAS HULU - Polres Kapuas Hulu berhasil mengungkap kasus pencurian pemberatan jaringan antar kabupaten di Kalbar wilayah Kapuas Hulu, Selasa (9/1/2018).

Barang bukti yang diamankan berupa, 1 unit mesin 115 FK, 1 Unit Mobil merk Grand Max dengan Nomor Polisi KB 9783 SL, 4 buah obeng, 1 kunci inggris, 1 buah pisau, 1 buah tang, 5 buah kunci pas, baut dan mur, dan tersangka adalah EP, MA dan AJ.

Dalam jumpa pers Kapolres Kapuas Hulu AKBP Imam Riyadi, S.IK.MH menyatakan, kasus jaringan pencurian antar kabupaten, sudah diungkap dan telah mengamankan pelaku atau tersangka ada tiga orang yang merupakan warga Singkawang, serta beberapa barang bukti.

Baca: Polres Kapuas Hulu Ungkap Kasus Curat, Ini Videonya

"Terungkap kasus tersebut bermula ketika Tim UKL Polres Kapuas Hulu, yang bertugas di tempat masuk dan keluar Putussibau wilayah Silat, melakukan pemeriksaan dan berhasil mengungkap pelaku pencurian speed jaringan antar Kabupaten," ucapnya.

Hasilnya jelas Kapolres, sebanyak tiga orang pelaku berhasil diamankan petugas, karena ditemukan membawa Speed 115 FK, hasil tindak pidana pencurian yang dilakukan di garasi PLN Sejangkung, Kecamatan Sajingan Kabupaten Sambas.

Baca: Jaringan Listrik Padam, Petugas PLN dan Polsek Bersinergi Perbaiki Trafo

"Rencananya Speed tersebut akan dijual ke wilayah Kecamatan Suhaid. Jika ada masyarakat Kapuas Hulu yang hilang speednya, diharapkan untuk melapor agar kasusnya dapat kita kembangkan," ungkapnya

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help