TribunPontianak/

Mengenal Generasi Millennial, Si Muda Yang Energik dan Praktis

Generasi millennial mengandalkan media sosial sebagai tempat mendapatkan informasi. Media sosial dijadikan platform

Mengenal Generasi Millennial, Si Muda Yang Energik dan Praktis
IST
Chief of Corporate Affairs Officer XL,Eka B. Danuwirana ( tengah, kanan ) bersama VP Human Capital XL, M. Hira Kurnia ( tengah,kiri) dan para lulusan program XL Millenial Apprenticeship dalam acara peluncuran Program XL Millenial Apprenticeship di Jakarta, Senin (9/5). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Listya Sekar Siwi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Di dunia kita mengenal 5 generasi, The Greatest Generation lahir sebelum 1928, The Silent Generation lahir 1928 sampai 1945, The Baby Boom Generation lahir 1946 sampai 1964, Generation X yang lahir antara tahun 1965 sampai 1980, dan The Millenial Generation atau generasi millenial atau generasi Y adalah yang lahir antara tahun 1981 sampai 1997.

Meski di bawah generasi millenial ada generasi Alfa yang lahir tahun 2000an tapi kita nggak bakal bahas itu. Banyak yang belum tau gimana sih karakteristik generasi millennial itu.

Generasi millennial punya karakteristik sendiri karena lahirkan di tengah era transisi dan dihadapkan pada kemajuan teknologi informasi.

Baca: Daypack Lifestyle Eiger yang Stylish Nan Berkualitas

Berbeda dengan pendahulunya, generasi millennial cenderung mementingkan kecepatan, kepraktisan, dan fleksibilitas.

Kamu yang saat ini berada di generasi millennial pasti dekat banget sama internet. Mau tak mau, internet udah jadi bagian dari hidup kamu.

Generasi millennial dilahirkan oleh internet, mendapat banyak informasi, sehingga nggak bisa diboongin dan diprovokasi.

Baca: Apa Saja yang Dibutuhkan Generasi Millenial?

Generasi ini dinamis, meragukan apa yang ditaati selama ini dan pengen ngebongkar hal-hal yang nggak sesuai zaman. Generasi milennial ditandai oleh gaya hidup teknologi dengan konsumsi produk yang mengikuti gaya hidup.

Halaman
12
Penulis: Listya Sekar Siwi
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help