TribunPontianak/

Wisata Alam Bukit Burang, Pemuda Rirang Jati Tempuh Perjalanan Dua Jam

Bukit Burang terletak di Dusun Rirang Jati, Desa Rirang Jati, Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau

Wisata Alam Bukit Burang, Pemuda Rirang Jati Tempuh Perjalanan Dua Jam
TRIBUNFILE/ISTIMEWA
Pemuda Rirang Jati berjumlah 46 orang yang tergabung dalam kelompok pencinta alam melakukan perjalanan mendaki bukit burang dalam rangka mengisi akhir liburan sekaligus memperkenalkan wisata baru bukit burang yang mempunyai panorama alam yang sangat menakjubkan, Minggu (7/1/2018 

Citizen Reporter
Yupensius, Masyarakat Rirang Jati

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SEKADAU - Pemuda Rirang Jati berjumlah 46 orang yang tergabung dalam kelompok pencinta alam melakukan perjalanan mendaki bukit burang dalam rangka mengisi akhir liburan sekaligus memperkenalkan wisata baru bukit burang yang mempunyai panorama alam yang sangat menakjubkan, Minggu (7/1/2018).

Bukit Burang terletak di Dusun Rirang Jati, Desa Rirang Jati, Kecamatan Nanga Taman Kabupaten Sekadau.

Perjalanan menuju Dusun Rirang Jati dapat ditempuh melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat dari ibu kota Kabupaten Sekadau dengan waktu satu jam perjalanan.

Baca: Ajak Anak Muda Angkat Potensi Pariwisata Kalbar Melalui Cara Kreatif

Beralih dari kota kabupaten, perjalanan dari titik awal Dusun Rirang Jati menuju puncak bukit menghabiskan waktu dua jam dan hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki.

Jerry, pemuda asli Dusun Rirang Jati mengatakan bahwa sepanjang perjalanan mereka dapat melihat pemandangan alam yang hijau dari dataran tinggi dengan hamparan sawah luas dan hutan-hutan besar yang masih terjaga keasliannya.

Lebih lanjut pemuda yang baru saja menyelesaikan studinya di Sekolah Menengah Atas 1 Nanga Taman ini menuturkan perjalanan kali ini sangat seru karena bersamaan dengan musim durian.

"Jadi kami dapat berhenti sejenak dan mencari durian untuk dimakan bersama," katanya, Minggu (7/1/2018)

Sementara itu, Koordinator kelompok pemuda pencinta alam Rirang Jati, Elis Suhendra mengatakan bahwa kegiatan wisata alam ini selalu diadakan setiap tahunnya untuk mengisi waktu libur bersama dengan bermalam di puncak bukit.

Halaman
12
Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help