TribunPontianak/

Polisi Ungkap Identitas Pembuang Bayi di Hutan, Alasan Tersangka Bikin Geram!

Pria berusia 40 tahun itu kemudian memberitahukan penemuan bayi tersebut ke Alika (26) yang juga merupakan warga........

Polisi Ungkap Identitas Pembuang Bayi di Hutan, Alasan Tersangka Bikin Geram!
IST
Petugas memasang garis polisi di area penemuan bayi yang dibuang oleh orangtuanya usai melahirkan di kamar mandi di Sawahlunto. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PADANG - Bayi berjenis kelamin laki-laki yang masih hidup ditemukan Iwan, warga Dusun Kemiri, Desa Kitalang, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sabtu (6/1/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pria berusia 40 tahun itu kemudian memberitahukan penemuan bayi tersebut ke Alika (26) yang juga merupakan warga Kitalang.

Lalu, Alika mengambil bayi malang itu dan dibawa ke rumahnya.

Setelah dibedong, Alika membawa bayi tersebut ke Puskesmas Pembantu Desa Salak, Kecamatan Talawi untuk dirawat.

Karena keterbatasan alat medis, bayi malang itu dirujuk ke Puskesmas Talawi.

"Di Puskesmas Talawi ternyata alat inkubator untuk menghangatkan bayi malang itu tidak mamadai, sehingga pihak puskesmas merujuk bayi tersebut ke RSUD Sawahlunto," ujar Zamrony.

Kasat Reskrim Polres Kota Sawahlunto IPTU Ardiansyah Rolindo Saputra menyebut, setelah bayi malang itu mendapatkan perawatan intensif, Kepala Dusun Kemiri kemudian melaporkan penemuan bayi itu ke Mapolres Kota Sawahlunto.

Ungkap Identitas Pelaku

Petugas langsung melakukan penyelidikan.

Penyelidikan dilakukan dengan mendatangi lokasi penemuan bayi yang dipimpin Kapolres Kota Sawahlunto, AKBP Zamrony Wibowo.

Halaman
12
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help