Citizen Reporter

Akhirnya, Jurusan PAI FTIK IAIN Pontianak Raih Akreditasi 'A' dari BAN-PT

Ia juga menyatakan bahwa hasil akreditasi ini memiliki dampak sangat penting bagi perkembangan kualitas pendidikan agama Islam di IAIN Pontianak

Akhirnya, Jurusan PAI FTIK IAIN Pontianak Raih Akreditasi 'A' dari BAN-PT
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Aktivitas sejumlah mahasiswa di rumah susun mahasiswa di kampus IAIN Pontianak, Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu 

Citizen Reporter
Aspari Ismail
Humas IAIN Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Keluarga Besar Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak patut bersyukur dan berbangga.

Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) berhasil meraih hasil akreditasi “A” setelah dilakukan visitasi akreditasi pada tanggal 20-21 November 2017.

Hasil penilaian yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) tertuang dalam Surat Keputusan dengan Nomor: 4888/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2017 yang berlaku hingga 19 Desember 2022. Kabar gembira tersebut dapat diakses pada situs https://www.banpt.or.id/direktori/prodi/pencarian_prodi.

Screenshot website BAN PT.
Screenshot website BAN PT. (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA)

Baca: Wah! Pemkot Pontianak Berencana Bangun Dermaga Khusus Kendaraan Besar, Disini Lokasinya

Ditemui disela kesibukannya, Dr. Rianawati selaku Ketua Jurusan PAI IAIN Pontianak mengungkapkan kegembiraannya atas prestasi yang berhasil diraih.

“Hal ini merupakan sesuatu yang sangat kita nantikan sejak lama,” ungkapnya.

“Prestasi ini tidak lepas dari kerja keras semua pihak yang terlibat, termasuk pula ketua jurusan PAI sebelumnya. Untuk itu, keberhasilan yang diraih bukan semata milik Jurusan PAI, melainkan milik Fakultas, Intitusi, mahasiswa, alumni, dan stake holder IAIN Pontianak,” tambahnya.

Baca: Fans Sedih, Beredar Chat Aulia Tak Tampil di HUT Indosiar

Ia juga menyatakan bahwa hasil akreditasi ini memiliki dampak yang sangat penting bagi perkembangan kualitas pendidikan agama Islam di IAIN Pontianak dan masyarakat Kalimantan Barat.

Halaman
12
Penulis: Syahroni
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help