AKBP Purn H Zulkarnain Yamin Tetap Aktif di Usia Senjanya

Pria yang mengawali karirnya dari pangkat Bharada Polri ini sukses menghantarkannya sampai ke kursi Direktur dari satu di antara Badan Usaha Jasa

AKBP Purn H Zulkarnain Yamin Tetap Aktif di Usia Senjanya
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/AL GUNAWAN

Laporan  wartawan Tribun Pontianak, Al Gunawan Pratama

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Energi ayah dari tiga orang anak dan sembilan cucu ini seolah tak ada habisnya.

Bagaimana tidak, memasuki usia kepala tujuh 3 tahun mendatang, AKBP Purn. H. Zulkarnain Yamin (67) semakin getol bergulat di dunia keamanan dan ketertiban, atau yang akrab disebut dengan Satuan Pengamanan (Satpam).

Pria yang mengawali karirnya dari pangkat Bharada Polri ini sukses menghantarkannya sampai ke kursi Direktur dari satu di antara Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP) yakni di PT. Hidayah Bersama yang beralamat, Jalan Khw. Hasyim, Gang Rahmat No 38, Pontianak.

Pada karirnya di dunia Kepolisian Republik Indonesia, Zul sapaan akrabnya juga pernah menjabat sebagai Kasat Sabhara di Polresta Pontianak selama tiga setengah tahun, dan pada saat itu juga ia juga mulai aktif menyalurkan tenaga Satpam walaupun belum secara resmi.

Kemudian pada tahun 2008 ia juga sempat menjabat sebagai Wakil Kepala di Sekolah Polisi Nasional (SPN), Pontianak.

Baca: Dharma Wanita Persatuan Pontianak Dukung Kesuksesan Organisasi dan Karir Suami

Berselang tiga tahun kemudian, yakni tahun 2011 ia berangkat ke tanah suci Mekkah untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima yaitu Haji. Disaat menunaikan Haji itulah muncul pertanyaan di dalam hatinya, Apa kira-kira yang harus saya perbuat untuk sisa hidup saya?

"Sepulang saya dari Haji, akhirnya saya berpikir kenapa tidak saya bentuk suatu wadah untuk menyalurkan tenaga-tenaga keamanan. Karena pengalaman saya waktu sedang aktif di Kepolisian, banyak sekali permintaan dari warga masyarakat untuk saya, agar dapat membuat satuan pengaman untuk lingkungan kerja mereka," tutur AKBP Purn. H. Zulkarnain Yamin, Minggu (7/1/2018).

Baca: Pemkot Singkawang Akan Lakukan Penyempurnaan Tata Ruang

Halaman
123
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help