TribunPontianak/

Ajak Anak Muda Angkat Potensi Pariwisata Kalbar Melalui Cara Kreatif

Banyak tempat wisata yang menarik dan sensasinya tidak ditemui di tempat lain. Sayang kalau tidak dijajaki.

Ajak Anak Muda Angkat Potensi Pariwisata Kalbar Melalui Cara Kreatif
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/CLAUDIA LIBERANI
Travel Blogger, Nik Sukacita. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Indonesia memiliki potensi pariwisata yang besar, wisata alam, budaya, bahkan kuliner.

Seorang travel blogger, Nik Sukacita yang menyambangi Pontianak mengatakan Kalbar memiliki banyak tempat traveling menarik yang tidak kalah indah dari daerah-daerah lain di Indonesia.

"Semua tempat memiliki ciri khasnya masing-masing, Kalbar juga demikian. Banyak tempat wisata yang menarik dan sensasinya tidak ditemui di tempat lain. Sayang kalau tidak dijajaki," ujarnya, Senin (8/1/2018).

Untuk menginformasikan potensi pariwisata ini, dia menyebut cara-cara kreatif sangat mumpuni. Misalnya melalui tulisan atau video.

"Untuk menginformasikan kita perlu media, media yang tidak pernah bilang adalah buku dan tulisan. Peran blogger penting sekali karena butuh orang untuk menulis lebih banyak informasi positif tentang daerah masing-masing ke google," tuturnya.

Dia mengatakan Google perlu informasi dan data, di sinilah blogger berperan.

"Kalau tidak ada yang menulisnya, orang mencari keywordnya apa, tidak akan keluar. Ke depannya blogger ini sangat penting karena digital marketing akan terus menjadi alat terbaik untuk mempromosikan banyak hal dan google terus menjadi bagian dari promosi itu," katanya.

Karena itulah dia mendorong agar anak-anak muda bisa mempromosikan potensi daerah dengan cara yang kreatif.

Penulis: Claudia Liberani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help