Kereen! Sanggau Apaiberita Hadir di Play Store

Dikatakanya, aplikasi ini merupakan satu diantara terobosan terbaru dalam perkembangan media online Yang saat ini Kabupaten Sanggau sangat minim

Kereen! Sanggau Apaiberita Hadir di Play Store
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ HENDRI CHORNELIUS
Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hendri Chornelius

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Sanggau, Yulia Theresia menyampaikan, untuk saat ini, aplikasi Sanggau Apaiberita sudah bisa diakses di Playstore dan Apple Store.

“Media online Kominfo ini ditata dan didesain dengan tampilan modern dan rapi untuk mempermudah pembaca dalam membaca berita. Dan bisa diinstal di playstore dan apple store, dan tanpa iklan, ” katanya, kemarin.

Baca: Perbaiki Jalan Rusak, Polisi dan Masyarakat Gotong-royong

Dikatakanya, aplikasi ini merupakan satu diantara terobosan terbaru dalam perkembangan media online Yang saat ini Kabupaten Sanggau sangat minim dalam mengakses berita resmi dari sumber terpercaya, khususnya seputar Kabupaten Sanggau.

“Aplikasi ini diintegrasikan dengan 28 website SKPD Kabupaten Sanggau dan terintegrasi dengan sumber berita online serta beberapa sumber lainnya, ” katanya kemarin.

Baca: Mantan Staf Ahli Bupati Sekadau Tutup Usia, Bupati Rupinus Sampaikan Belasungkawa

Yulia menjelaskan, aplikasi ini juga menerapkan konsep all the news in an app, ada fitur integrasi laman komentar dimana pengguna dapat mengomentari isi dari berita, bookmark dimana pengguna dapat menandai berita penting untu disimpan, video streaming seputar, galeri foto dan wisata alam seputar Sanggau.

“Beberapa fitur yang masih dalam tahap pengembangan, yakni Sanggau lapor (pengguna dapat mempotret peristiwa di suatu tempat untuk dilaporkan ke pihak berwenang), pasar tradisional (pengguna dapat melihat harga dan kebutuhan pangan yang ada di pasar secara real time) dan beberapa fitur lain masih terus dikembambangkan, ” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyampaikan, dengan adanya aplikasi tersebut, masyarakat bisa mengakses berita seputar kabupaten Sanggau.

“Disitu kita bisa melihat berita-berita seputar Sanggau dan masyarakat Sanggau boleh memberikan kritikan, masukan, saran dan sebagainya, ” ujarnya.

Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu menambahkan, diaplikasi itu nanti juga ditemukan tentang teman Pemda. Teman Pemda ini sistem penyusunan laporan penyelenggaraan Pemerintah Daerah.

“Ini bentuk keterbukaan Pemerintah, apa yang dilakukan Pemerintah Daerah bisa dilihat di aplikasi itu, dan yang hebat lagi, aplikasi ini dibuat oleh anak -anak Sanggau, ” pungkasnya. 

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help