TribunPontianak/

Dorong Terbentuknya Konsorsium Tour ASITA, Travel Agent Sambut Keseragaman Harga

Dewi melihat potensi pariwisata Kalbar tidak kalah dengan daerah lain yang pernah ia kunjungi...

Dorong Terbentuknya Konsorsium Tour ASITA, Travel Agent Sambut Keseragaman Harga
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Travel agent Yuk Jelajah Dewi 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Salah satu travel agent yang fokus menjual paket wisata dengan destinasi daerah yaitu Dewi melalui Yuk Jelajah menyambut baik rencana dibentuknya Konsorsium Tour ASITA.

Dewi melihat potensi pariwisata Kalbar tidak kalah dengan daerah lain yang pernah ia kunjungi.

Mulai dari ekor Borneo Paloh sampai Uncak Kapuas Danau Sentarum dan juga face borneo Gunung Palung Kayong serta Mutiara Hijau Magrove Kubu Raya.

"DPD ASITA Kalbar sebagai wadah aspirasi seluruh anggota ASITA Kalbar sudah sewajarnya membentuk konsorsium tour, hal ini kami sambut positif. Dari sisi travel agent, konsorsium tour ASITA juga dapat mempublist harga-harga paket tour secara serempak dan sama, "ujar Dewi kepada tribun pontianak pada Minggu (7/1/2018).

Baca: 2018, ASITA Kalbar Target Launching Konsorsium Tour ASITA

Dewi mengatakan pada dasarnya materi atau objek wisata dalam maupun luar negeri tujuannya sama. Hanya saja kata Dewi yang membedakan hanya dari strategi penjualan dan pelayanan dari masing-masing travel agent yang tergabung dalam konsorsium tour tersebut.

Baca: Garuda Indonesia Dorong Travel Agent Jual Paket Wisata Kalbar

"Dari segi harga akan sama dalam konsorsium paket. Tinggal bagaimana stategi pengemasan, pemasaran dan promosi yang akan dilakukan oleh masing-masing angota ASITA yang tergabung dalam konsorsium paket ASITA tersebut," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help