TribunPontianak/

September 2018, Proyek 7 in 1 Universitas Tanjungpura Rampung

Dia mengungkapkan proyek yang didanai oleh Islamic Development Bank (IDB) ini ditargetkan akan

September 2018, Proyek 7 in 1 Universitas Tanjungpura Rampung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Pembangunan lima gedung proyek 7 in 1 yang dikerjakan di Komplek Universitas Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat, beberapa waktu lalu. Rektor Universitas Tanjungpura Prof Thamrin Usman mengatakan proyek yang didanai oleh Islamic Development Bank (IDB) ini ditargetkan akan selesai pada September tahun depan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Upaya Untan untuk memodernisasi perguruan tinggi negeri terbesar di Kalimantan Barat terus dilakukan.

Pembangunan lima gedung proyek 7 in 1 terus berlanjut.

Rektor Universitas Tanjungpura, Prof. Thamrin Usman mengatakan, perkembangan pembangunan proyek 7 in 1 baru sampai sekitar 20 persen.

Dia mengungkapkan proyek yang didanai oleh Islamic Development Bank (IDB) ini ditargetkan akan selesai pada September tahun depan.

"Insya Allah, September tahun depan sudah selesai. Proyek ini didanai oleh IDB, jadi tender yang dilakukan adalah tender internasional. Karena tidak menggunakan anggaran rupiah murni maka dia patuh terhadap aturan internasional yang telah diterapkan di banyak proyek yang didanai Islamic Development Bank," katanya, usai melantik pejabat administrasi baru Universitas Tanjungpura di gedung rektorat Untan, Jumat (29/12/2017).

September tahun 2018 dia meyakinkan lima gedung baru siap menyambut mahasiswa Untan.

"September 2018 insyaallah akan selesai satu unit gedung tiga lantai untuk perpustakaan modern, satu unit gedung tiga lantai untuk gedung serba guna, kemudian dua unit classroom dengan tiga lantai, dan satu unit gedung laboratorium terpadu empat lantai. Jadi semuanya ada lima," jelasnya.

Perpustakaan modern yang khusus untuk mahasiswa Untan ini tidak hanya dilengkapi buku-buku fisik, tapi juga material buku digital.

Berbagai perlengkapan juga akan disediakan, karena itu dia berharap layanan pendidikan Untan semakin baik, mahasiswa menikmati proses belajar dan tidak hanya bisa lulus dengan baik tapi juga berkompetisi dengan baik.

"Perpustakaan untuk layanan internal Untan, kita punya 32.000 student, anda bayangkan 3 lantai jika semuanya hadir saya yakin tidak mungkin cukup," pungkasnya.

Penulis: Claudia Liberani
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help