TribunPontianak/

Pesona Air Terjun Sti'in, Jadi Lokasi Wisata Warga Saat Libur Natal

Liburan Natal pada tahun 2017 kali ini, dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk pergi bertamasya ke tempat-tempat wisata.

Pesona Air Terjun Sti'in, Jadi Lokasi Wisata Warga Saat Libur Natal
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Masyarakat Kecamatan Air Besar saat berkunjung ke air terjun Sti'in yang berada di Desa Tenguwe pada liburan Natal belum lama ini. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Alfon Pardosi

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, LANDAK - Liburan Natal pada tahun 2017 kali ini, dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat untuk pergi bertamasya ke tempat-tempat wisata.

Seperti yang dilakukan oleh masyarakat beberapa Desa yang berada di pedalaman Kecamatan Air Besar, mereka secara beramai-ramai mengunjunggi Air Terjun Sti'in.

Air terjun Sti'in sendiri berada di RT Setimbo, Dusun Tandi, Desa Tenguwe, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak. Karena lokasinya enak untuk mandi, masyarakat sekitar tanpan ragu untuk berkunjung.

"Lokasinya kebetulan dekat dengan Desa kami, jadi pada tanggal 26 kemarin saya ajak masyarakat saya untuk berlibur ke sana," ujar Kades Parek, Lorensius kepada wartawan di Ngabang pada Jumat (29/12/2017).

Diceritakannya lagi, pada saat itu warga yang hadir bukan hanya dari masyarakat Kecamatan Air Besar saja. Bahkan dari Kabupaten tetangga juga hadir. "Pokoknya ramai, ada ratusan orang, dari Bengkayang juga ada," katanya.

Diakui Lorensius, air terjun Sti'in memang tidak terlalu populer jika dibandingkan dengan air terjun lainnya yang ada di Kabupaten Landak. "Tapi keasrian disana masih sangat terjaga, kita mau mandi juga enak," jelasnya.

Selain itu, air terjun Sti'in juga digunakan untuk Pembangkit Listrik Mikro Hidro (PLTMH). "Mungkin jika air terjun ini lebih diperhatikan, bisa menjadi tempat favorit untuk dikunjunggi masyarakat Landak ketika liburan," harapnya.

Penulis: Alfons Pardosi
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help