TribunPontianak/

Citizen Reporter

Bhabinkamtibmas Sintang Kota Awasi Rumah Warga Ditinggal Mudik

Berbagai cara dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota untuk memberikan rasa nyaman kepada

Bhabinkamtibmas Sintang Kota Awasi Rumah Warga Ditinggal Mudik
IST
Bhabinkamtibmas Sintang Kota Bripka Firman bersama Ketua RT dan Bhabinsa menyambangi satu persatu rumah warga yang ditinggalkan liburan di Kelurahan Rawa Mambo, Kecamatan Sintang, Rabu (27/12/2017) malam 

Citizen Reporter
Paur Subbag Humas Polres Sintang
Iptu Hariyanto

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINTANG - Berbagai cara dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Sintang Kota untuk memberikan rasa nyaman kepada warga yang mudik saat liburan Natal dan Tahun Baru 2018.

Setiap harinya, Bhabinkamtibmas Sintang Kota Bripka Firman bersama Ketua RT dan Bhabinsa menyambangi satu persatu rumah warga yang ditinggalkan liburan di Kelurahan Rawa Mambo, Kecamatan Sintang, Rabu (27/12/2017) malam.

Menurut Bripka Firman, setidaknya sekitar empat puluhan rumah di Kelurahan Rawa Mambo yang kosong ditinggal mudik saat liburan.

Sebagian besar memang yang ditinggalkan ialah rumah-rumah kost.

"Kalau siang dua kali kita pantau, karena malam agak rawan, pantauan kita lakukan 3-4 kali, ini antisipasi kita terhadap kejahatan 3C, Curat, Curas dan Curanmor. Dan tentunya tetap menjaga Kamtibmas," kata Bripka Firman.

Selain memantau kondisi rumah warga yang ditinggal mudik, dirinya juga menyampaikan pesan kepada tetangga pemilik rumah untuk bersama-sama menjaga kondisi keamanan dilingkungan tersebut.

"Kita pesan baik kepada RT, tetangga rumah bersangkutan jika ada apa-apa segera melapor ke Bhabinkamtibmas. Kami disini selalu patroli untuk menjaga barang dan harta benda yang di tinggalkan," ungkap Bripka Firman.

Di tempat terpisah, Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani mengatakan bahwa kegiatan pengawasan rumah warga yang ditinggal mudik untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi Kamtibmas di lokasi tersebut.

"Harapan dari kegiatan ini agar warga masyarakat tidak sungkan-sungkan untuk meminta bantuan bila mendapat kesulitan atau masalah, dan apabila terjadi sesuatu agar segera melapor dan segera di tindak lanjuti," pungkasnya.

Penulis: Wahidin
Editor: Nasaruddin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help