TribunPontianak/

Jaga Ritme Pengunjung, Selalu Ada Titik Selfie Baru di Mempawah Mangrove Park

Perlu terus melakukan inovasi agar pengunjung terus ingin hadir, seperti membuat lokasi selfie baru dan dijaga perawatan serta kebersihanya.

Jaga Ritme Pengunjung, Selalu Ada Titik Selfie Baru di Mempawah Mangrove Park
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI
Suasana di Mempawah Mangrove Park 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Ketua Mempawah Mangrove Conservation Center (MMC), Raja Fajar Azansyah mengatakan sepanjang garis pantai di Kabupaten Mempawah saat ini telah ada tiga lokasi ekowisata mangrove yang bisa menjadi andalan obyek wisata di kabupaten mempawah.

Lokasinya di antaranya adalah Mempawah Mangrove Park di Desa Pasir, Wisata Manggrove Polaria Tanjung Pagar, Desa Mendalok, dan Eko Wisata Mangrove di Desa Bakau Besar Laut

Melihat tingginya animo masyarakat untuk mengelola pariwisata, diyakininya kedepan akan ada lagi ekowisata mangrove yang akan muncul.

"Saya yakin tahun depan akan ada ekowista mangrove lagi yang akan dikelola oleh masyarakat desa," ujarnya.

Suasana di Mempawah Mangrove Park
Suasana di Mempawah Mangrove Park (TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HAMDAN DARSANI)

Kendati demikian, menurut fajar pentingya tetap merawat konsitensi didalam mengelola ekowisata, seperti yang dilakukan di Mempawah Mangrove Park (MMP) untuk menjaga ritme pengunjung untuk selalu datang ke MMP dengan selalu megupdate spot selfienya.

"Perlu terus melakukan inovasi agar pengunjung terus ingin hadir, seperti membuat lokasi selfie baru dan dijaga perawatan serta kebersihanya," ujarnya.

Ia menjelaskan di era millenial saat ini tidak bisa stagnan, perlu ada inovasi karena kondisi zaman sekarang cepat sekali perubahannya.

"Perlu ada hal-hal baru dan inovasi yang harus dimunculkan sesuai dengan tren masa kini," ujarnya

Tak perlu sungkan dan malu untuk belajar dengan siapapun, atau melihat daerah lain yang telah sukses mengembangkan konsep ekowisata. Ada banyak media yang bisa dilihat baik dari TV, koran, maupun postingan dari instagram.

"Apa yang cocok bisa kita adopsi dan disesuaikan dengan kearifan kita disini," ujarnya.

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help