Danrindam: Harus Sinergis antara TNI, Polri dan Pemda

Jajaran Polres Kota Singkawang menggelar apel bersama gabungan TNI Polri di Mapolres Kota Singkawang, Jalan Firdaus 2.

Danrindam: Harus Sinergis antara TNI, Polri dan Pemda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIDHOINO KRISTO SEBASTIANUS MELANO
Danrindam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Khairul Anwar (kanan), Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie (tengah) dan Kapolres Singkawang, Yury Nurhidayat (kiri) memeriksa pasukan dalam apel bersama gabungan TNI Polri di Mapolres Kota Singkawang, Jalan Firdaus 2, Jumat (22/12/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Ridhoino Kristo Sebastianus Melano

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Jajaran Polres Kota Singkawang menggelar apel bersama gabungan TNI Polri di Mapolres Kota Singkawang, Jalan Firdaus 2, Jumat (22/12/2017).

Danrindam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Khairul Anwar mengatakan, untuk pengamanan natal dan tahun baru sesuai perintah komando atas Panglima TNI dan Kapolri harus mengamankan betul wilayah masing-masing.

"Jadi harus sinergis antara TNI Polri dan juga Pemda sehingga di lapangan tidak ada permasalahan yang bisa menghambat pelaksanaan masyarakat pada saat Natal dan tahun baru," katanya.

Personil TNI yang diturunkan untuk mendukung Polres Singkawang dari Rindam 70 prajurit. Sementara dari Brigit sekitar 100 orang, batalion 250, dan kodim 150 orang.

Namun kata Danrindam, semuanya juga masih ada kekuatan cadangan yang ada di kesatuan masing-masing.

Ia mengimbau masyarakat untuk mendukung pelaksanaan pengamanan ini dan jangan membuat suatu provokasi yang mengakibatkan kehiduapn masyarakat di Kota Singkawang terganggu.

"Beri kesempatan pada masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal dan tahun baru," imbaunya.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help