Pelantikan Wali Kota Singkawang

Tjhai Chui Mie-Irwan - Selamat Bekerja Wali Kota Singkawang yang Baru

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang terpilih, Tjhai Chui Mie -Drs H Irwan MSi dilantik Gubernur Kalbar Cornelis.

Tjhai Chui Mie-Irwan - Selamat Bekerja Wali Kota Singkawang yang Baru
KOLASE/TRIBUNPONTIANAK.CO.ID

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang terpilih, Tjhai Chui Mie -Drs H Irwan MSi dilantik Gubernur Kalbar Cornelis pada Minggu (17/12/2017) di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar.

Kita ucapkan selamat kepada keduanya yang memulai tugasnya mengemban amanah memimpin Kota Singkawang hingga tahun 2022.

Tjhai Chui Mie tercatat merupakan perempuan berdarah Tionghoa pertama yang berhasil menjadi wali kota di Indonesia setelah mengalahkan tiga pasangan calon lainnya pada Pilwako Singkawang 15 Februari 2017.

Wanita kelahiran Singkawang, 27 Februari 1972 ini bukanlah orang baru di dunia perpolitikan di kota seribu kelenteng itu.

Terjun pertama kali ke dunia politik pada Pemilu 2004 menjadi anggota DPRD Kota Singkawang dari Partai Perhimpunan Indonesia Baru (PIB).

(Baca: Tagih Janji Politik Tjhai Chui Mie-Irwan )

Pada Pemilu 2009, Tjhai Chui Mie kembali mencalonkan diri dari PIB dan berhasil menjadi Ketua DPRD Kota Singkawang, periode 2009 -2014.

Lantaran PIB tereliminasi secara nasional, Chui Mei lalu bergabung dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dalam Pemilu 2014.

Ia tercatat sebagai Anggota Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (F-PDIP DPRD) Kota Singkawang. Selanjutnya, menjadi peserta Pilwako Singkawang tahun 2017 dan terpilih menjadi orang nomor satu Kota Singkawang.

Tjhai Chui Mie memaknai pelantikan dirinya sebagai kemenangan bagi semua masyarakat Kota Singkawang.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Suroso
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved