Sukses Sepakbola Putri Kalbar di Piala Pertiwi, KONI: Semoga Membuka Mata Semua Orang

Menurutnya, sukses kesebelasan putri asal Kabupaten Ketapang ini menjadi tanda bangkitnya olahraga Kalimantan Barat.

Sukses Sepakbola Putri Kalbar di Piala Pertiwi, KONI: Semoga Membuka Mata Semua Orang
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Tim Pesepakbola Mandau Putri FC Kalbar berfoto bersama setelah dinobatkan meraih juara II Woman Football Road To Asian Games Pertiwi Cup 2017 di Stadion Jaka Baring, Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (13/12/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Nasaruddin

TRIBUN PONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK- Kesebelasan Mandau Putri FC sukses meraih runner up Piala Pertiwi 2017.

Meski kandas di partai puncak saat melawan Papua, raihan ini, merupakan torehan gemiliang Kalbar yang merupakan tim debutan dalam ajang persiapan Asian Games 2018 tersebut atau road to Asian Games 2017 itu.

Sekretaris Umum KONI Kalbar, Suhadi SW mengapresiasi keberhasilan ini.

Menurutnya, sukses kesebelasan putri asal Kabupaten Ketapang ini menjadi tanda bangkitnya olahraga Kalimantan Barat.

(Baca: Raih Runner up Piala Pertiwi, Pesepebakbola Putri Kalbar Berpeluang Masuk Timnas Indonesia )

"Mudah-mudahan kemenangan ini sebagai pertanda bangkitnya olah raga di Kalimantan Barat. Keberhasilan Tim Putri ini membuka mata dan telinga semua pihak bahwa Kalimantan Barat memiliki potensi olah raga yang sangat luar biasa," kata Suhadi, Kamis (14/12/2017).

(Baca: Raih Juara 2 di Palembang, Tim Sepakbola Putri Kalbar Sempat Ungguli Papua )

Suhadi menegaskan, jika cabang olahraga ditekuni dengan sungguh-sungguh dan didukung sarana dan prasarana yang memadai maka hasilnya akan lain.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat menyambut kedatangan kesebelasan Mandau Putri FC yang telah bersusah payah, berjuang mati-matian untuk membela panji-panji Kalimantan Barat, di kancah nasional.

"Selamat dan sukses untuk Tim Putri Kalimantan Barat.  Keberhasilan ini jangan membuat kita terlena, tetapi jadikanlah keberhasilan Tim Putri kita sebagai wahana untuk memacu preatasi olah raga di Kalbar. Selamat dan sukses," katanya.

Sukses Mandau Putri FC juga membuka peluang talenta sepak bola putri Kalbar, untuk memperkuat Tim Nasional (Timnas) sepak bola putri Indonesia dalam ajang Asian Games, di Jakarta dan Palembang 2018 mendatang.

"Pemain kita ada 2 yang di rekomondasikan ke PSSI. Sekarang kita menunggu kapan pemanggilan penyeleksian dari PSSI," kata Manajer tim Mandau Putri FC, Kalbar Maria Magdalena Lily.

Adapun beberapa pemain yang berpeluang membela Timnas tersebut di antaranya pemain tengah atau gelandang, Mepi Pia, asal Nanga Tayap, Ketapang dan Syenida Meryfandina posisi penyerang, asal Pontianak.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pencinta sepak bola di Kalbar, kita mampu mempersembahkan juara 2. Kami meminta maaf karena belum bisa menjadi pemenang pertama," ujarnya.

Penulis: Nasaruddin
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved