Berantas Narkoba, 70 Pegawai Bea Cukai Pontianak Jalani Test Urine

Seluruh staf dan pegawai Bea Cukai Pontianak dikumpulkan dalam satu ruangan, kemudian di berikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba....

Berantas Narkoba, 70 Pegawai Bea Cukai Pontianak Jalani Test Urine
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HADI SUDIRMANSYAH
Petugas BNN saat memeriksa test urine pegawai Bea Cukai Pontianak pada Kamis (14/12) pagi di aula utama KPPBC Type Madya Pabean B Pontianak. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hadi Sudirmansyah 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Puluhan staf dan pegawai Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai (KPPBC) Type Madya Pabean B Pontianak mendadak di test urine oleh petugas BNN kota Pontianak pada Kamis (14/12/2017) pagi.

Seluruh staf dan pegawai Bea Cukai Pontianak dikumpulkan dalam satu ruangan, kemudian di berikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, selanjutnya di lakukan test urine.

Kepala KPPBC Type Madya Pabean B Pontianak Dwiyono Widodo mengatakan kegiatan ini merupakan insiatifnya sendiri yang merujuk dari surat edaran Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) .

(Baca: BREAKING NEWS: Truk Dealer vs Pick Up di Sungai Ambawang, Dua Korban Tewas! ) 

"Tujuan surat edaran Kemenpan RB itu yakni pembinaan, yang satu di antaranya dilakukan test urine, jika di ada pegawai yang bermasalah ‎ segera cepat dilakukan pembinaan,"kata Widodo.

Selain itu, ia menegaskan adanya test urine ini memang tidak direncanakan tapi hal itu harus dilakukan, dan dirinya melaksanakan ini wujud komitmen turut memberantas narkoba.

"Institusi kita turut melakukan pengawasan peredaran barang, serta memberantas narkoba, sebagai komitmen kita yang turut memberantas, maka dari dalam pun kita berantas,"tegasnya.

Berdasarkan data, sejak lima tahun terakhir ini pertama kali di KPPBC di lakukan test urine kepada staf dan pegawai, termasuk dirinya pun turut mengikuti test urine.

"Keseluruhan staf dan pegawai di KPPBC Pontianak ada 79 orang, tadi yang mengikuti test urine ada 70 orang termasuk saya yang di urutan ke 68," katanya.

Lanjutnya, hari ini memang ada beberapa pegawai yang ‎tugas luar dan itupun nanti juga akan di test urine, namun jika ada yang tidak datang maka akan ada sanksi dan disiplin yang akan di kenakan ke pegawai atau staf tersebut.

"Saya belum dapat laporan dari staf atau BNN langsung, terkait ada yang positif atau tidak urine nya, tapi tadi saya dapat informasi ada pe‎gawai yang lagi sakit sedang minum obat dan ada juga yang sedang hamil,"pungkasnya.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help