Atbah Mengaku Bangga Putra Terbaik Sambas Pimpin Polda Kalbar

Kebanggan Atbah tersebut cukup beralasan, lantaran Irjen Pol Didi Haryono memang lahir di Sambas, tepatnya pada tanggal 2 Maret 1962.

Atbah Mengaku Bangga Putra Terbaik Sambas Pimpin Polda Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY PRABOWO RAHINO
Kapolda Kalbar Brigjen Pol Didi Haryono. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SAMBAS - Bupati Sambas, Atbah Romin Suhaili mengaku sangat bangga dengan sosok Irjen Pol Didi Haryono, putra terbaik Kabupaten Sambas yang saat ini memimpin Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat (Kalbar).

"Pertama saya atas nama pribadi, selaku Bupati Sambas dan masyarakat Kabupaten Sambas bangga, bangga karena adanya putra terbaik Kabupaten Sambas, saat ini memimpin Kepolisian Daerah Kalimantan Barat," ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa (12/12/2017) malam.

Kebanggan Atbah tersebut cukup beralasan, lantaran Irjen Pol Didi Haryono memang lahir di Sambas, tepatnya pada tanggal 2 Maret 1962.

Sehingga menurut Atbah, memang sangat diharapkan adanya perhatian lebih dari Irjen Pol Didi terhadap tanah kelahirannya.

"Tentu ada hubungan historis dengan wilayah kelahirannya, mudah-mudahan ada perhatian yang lebih kepada Kabupaten Sambas, sebagai wilayah daerah perbatasan, baik itu terkait soal keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Sambas," jelasnya.

(Baca: Atbah Ingatkan Jaga Hati Bersih Untuk Kebaikan Dunia Akhirat )

Karena menurut Atbah, wilayah perbatasan yang kemungkinan besar banyak hal-hal yang tidak kita inginkan, hadir di sana.

"Apakah illegal trading, human trafficking, bahkan narkoba atau pun paham-paham radikal dan kelompok-kelompok yang mungkin saja punya paham bertentangan dengan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Mohon kepada beliau untuk lebih memfokuskan perhatian terhadap wilayah perbatasan, khususnya di Kabupaten Sambas sebagai daerah kelahiran beliau," terangnya.

Jika nanti Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono datang ke Kabupaten Sambas, Atbah berjanji akan memberikan sambutan kepada putra terbaik Sambas tersebut.

"Akan kami sambut sebagai sebuah kebanggaan. Nanti kami akan adakan acara khusus untuk beliau, insya Allah," ujarnya.

Ditambahkannya, saat ini masyarakat Kabupaten Sambas, Bupati Kabupaten Sambas dan jajaran Pemkab Sambas menunggu kedatangan Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono untuk kembali melihat wilayah tempat kelahirannya.

"Kami akan umumkan kepada masyarakat, ini putra Sambas terbaik sedang memimpin Kepolisian Daerah Kalimantan Barat. Kami sambut dengan hal-hal bercorak khas Sambas," sambungnya.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help