Isak Tangis Para Donatur Saat Didoakan Anak Yatim dan Penghafal Alquran di Sedekah Akbar 2017

Sesi kedua menjadi sesi ditunggu-tunggu saat Sedekah Akbar 2017 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pangsuma Pontianak

Isak Tangis Para Donatur Saat Didoakan Anak Yatim dan Penghafal Alquran di Sedekah Akbar 2017
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Massa memenuhi kegiatan Sedekah Akbar yang diselenggarakan di GOR Pangsuma, Jalan Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu (10/12/2017) siang. Kegiatan yang diselenggarakan tiap tahun ini juga memberikan sedekah Umrah gratis dengan fasilitas bintang lima kepada sejumlah penghafal Al Quran yang juga penyandang disabilitas. TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Rizky Prabowo Rahino

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sesi kedua menjadi sesi ditunggu-tunggu saat Sedekah Akbar 2017 di Gelanggang Olahraga (GOR) Pangsuma Pontianak, Minggu (10/12/2017).

3.100 anak yatim dan penghafal Alquran dari berbagai pondok pesantren (pontren) dan panti asuhan berkumpul bersama para donatur. Beberapa diantaranya Haruniyah, Ibnu Taimiyah, Hisbah al mizan, Nurul Muhsinin, Nurul Jadid dan lainnya.

Para donatur tidak hanya dari Kota Pontianak dan Kubu Raya, namun juga dari berbagai kabupaten/kota. Ada juga dari berbagai daerah lain seperti Balikpapan, Bogor dan lainnya.

(Baca: Sedekah Akbar ke-6, Nizan Bocah Tunanetra Bersyukur Dapat Fasilitas Umroh Gratis )

Sesi kedua merupakan acara inti. Sesi kedua diawali pembacaan ayat-ayat suci AlQuran oleh seorang hafidz pria dewasa. Tampak seluruh hadirin khidmat dengarkan dan resapi pembacaan ayat-ayat suci yang terdengar merdu.

Di sesi ini, dilakukan kegiatan pembagian santunan. Selain itu, para donatur juga didoakan oleh anak Yatim dan penghafal Quran. Doa dipimpin oleh Ustadz Luqmanul Hakim.

Tidak sedikit para donatur wanita, terlihat menangis sembari menyeka air mata dengan tisu. Mereka meresapi doa yang dibacakan ustaz.

Sebelumnya, sesi pertama dikhususkan bagi anak-anak yatim dan penghafal Quran. Mereka dimanjakan dengan full hiburan dari panitia berupa pertunjukan musik dan lainnya.

Sedekah akbar kali ini menjadi kali keenam. Sebelumnya, sedekah akbar berjalan sukses dengan mempertemukan para anak yatim, penghafal Quran dan donatur.

Halaman
12
Penulis: Rizky Prabowo Rahino
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help