Layani Rute Putussibau-Sintang, Wings Air Tawarkan Tiket Harga Terjangkau

Menjadi komitmen Lion Air menerbangi hingga Putussibau yang merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu.

Layani Rute Putussibau-Sintang, Wings Air Tawarkan Tiket Harga Terjangkau
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MASKARTINI
Distrik manager Lion Air Group Pontianak, Lukman Nurjaman 

Laporan Wartawati Tribun Pontianak, Maskartini

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Corporate Communication Lion Air Group, Ramaditya Handoko mengatakan kini telah tersedia akses dari Pontianak menuju kabupatennya yang berbatasan langsung dengan Sarawak, Malaysia yaitu Sintang dan Putussibau.

Menjadi komitmen Lion Air menerbangi hingga Putussibau yang merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Kapuas Hulu yang juga dilintasi sungai terpanjang di Indonesia yaitu Sungai Kapuas.

“Kami berharap dengan adanya rute ini akan dapat semakin menstimulasi pertumbuhan ekonomi bagi masing – masing daerah yang dituju karena tentu akan semakin mudahnya untuk bepergian menuju destinasi tersebut baik untuk kunjungan bisnis, wisata, maupun keluarga, dengan sumber daya alam daerahnya yang memiliki potensi tinggi untuk terus dikembangkan seperti perkebunan Sawit dan Karet nya,” ujarnya pada Jumat (8/12/2017).

Saat ini Wings Air kata Rama telah melayani penerbangan dari Kota Pontianak menuju salah satu kabupatennya yaitu Ketapang, untuk kedepannya Wings Air akan terus membuka dan menghubungkan antar daerah. "Harapan kita dapat memberikan pilihan kepada para pelanggan untuk bepergian dengan mudah dengan total armadanya berjumlah 57 unit tipe ATR 72-500/600 yang memikili frekwensi hingga 349 penerbangan perharinya”, tutup Rama.

Lukman Nurjaman Distrik manager Lion Air Group Pontianak mengatakan harga yang ditawarkan untuk tujuan Pontianak - Putussibau dimulai dengan harga Rp540 ribu dan Sintang - Pontianak Rp525 ribu. Potensinya diakui Lukman cukup besar dimana Sintang merupakan kota bisnis dengan hadirnya beberapa perusahaan-perusahaan baru.

"Kalau ke Putussibau, potensinya karena adanya destinasi wisata seperti Danau Sentarum. Lion saat ini total memiliki 25 flight, tiga flight ke Ketapang, sekali ke Sintang dan sekali ke Putussibau khusus untuk Wing Air. Sedangkan untuk Lion Air keseluruhan ke Jakarta 11 flight, Surabaya 2 flight, Batam 2 flight, Bandung 1 flight, Semarang 1 flight, Ujung Pandang 1 flight dan Balik Papan 1 flight," ujarnya.

Penulis: Maskartini
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved