TribunPontianak/

Citizen Reporter

Polres Kapuas Hulu Tatap Muka ke Rumah Betang

Kali ini bertatapan muka dengan masyarakat Rumah Betang Sumpak Sengkuang, di Dusun Sumpak Sengkuang, Desa Setulang, Kecamatan...

Polres Kapuas Hulu Tatap Muka ke Rumah Betang
TRIBUNFILE/IST
Kedatangan rombongan Polres Kapuas Hulu saat disambut oleh masyarakat Rumah Betang Sumpak Sengkuang, di Dusun Sumpak Sengkuang, Desa Setulang, Kecamatan Batang Lupar. 

Citizen Reporter

Tiyono Ershi, Humas Polres Kapuas Hulu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Polres Kapuas Hulu kembali bersilaturahmi dan bertatapan muka dengan masyarakat Rumah Betang yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

Kali ini bertatapan muka dengan masyarakat  Rumah Betang Sumpak Sengkuang, di Dusun Sumpak Sengkuang, Desa Setulang, Kecamatan Batang Lupar, Rabu (6/12/2017).

Dalam silaturahmi tersebut tampak hadir Kabag Ops Polres Kapuas Hulu, Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu, Kasubbag Dal Ops Polres Kapuas Hulu, Kapolsek Batang Lupar, Camat Batang Lupar, Danramil 03 Batang Lupar dan seluruh Kepala Desa beserta perangkatnya se-Kecamatan Batang Lupar, Panglima Mengiring, Tumenggung Sumpit, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta Masyarakat Dusun Sumpak Sengkuang Desa Setulang Kecamatab Batang Lupar,  yang dihadiri sekitar 150 orang.

(Baca: Kalbar 24 Jam - Gebby Vesta Mengamuk, Sampai Polda Kalbar Bongkar Jaringan Gay di Pontianak ) 

Dalam sambutan Camat Batang Lupar Rusdi Hartono, kalau dirinya sebagai camat mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan Polres Kapuas Hulu, yang telah datang ke Rumah Betang ini.

Serta diharap adanya kegiatan seperti ini bisa mengenalkan tentang silsilah dari rumah betang dan potensi-potensi yang ada yaitu Danau Sentarum di Kecamatan Batang Lupar, sehingga  meningkatkan sumber daya alam.

"Dengan datangnya rombongan Polres Kapuas Hulu ke Rumah Betang Sumpak Sengkuang ini, akan membuat warga masyarakat kami akan lebih akrab dengan aparat Kepolisian," ungkapnya.

Kapolres Kapuas Hulu yang diwakili oleh Kabag Ops Kompol Joko Sarwono menyatakan, bahwa Sambang Betang ini merupakan terobosan kreatif dari Polres Kapuas Hulu, sebagai sarana untuk menyampaikan informasi Kamtibmas, agar masyarakat bisa bersama-sama menjaga Kamtibmas.

Halaman
12
Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help