TribunPontianak/

Pimpin Renungan Suci Tamtama Infanteri 2017, Danrindam Sampaikan Pesan Menyayat Hati

Pada kesempatan tersebut Danrindam juga menyampaikan pesan-pesannya kepada 138 siswa prajurit Infanteri.

Pimpin Renungan Suci Tamtama Infanteri 2017, Danrindam Sampaikan Pesan Menyayat Hati
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ ISTIMEWA
Komandan Rindam XII/Tpr Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing memimpin acara renungan malam kepada prajurit muda di akhir masa pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri TA. 2017, Rabu (6/12/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribunpontianak , Try Juliansyah

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SINGKAWANG - Komandan Rindam XII/Tpr Kolonel Inf Khairul Anwar Mandailing memimpin acara renungan malam kepada prajurit muda di akhir masa pendidikan kejuruan Tamtama Infanteri TA. 2017.

Kegiatan inj digelar di puncak bukit Parako rangkaian Gunung Besar Singkawang pada pergantian malam pukul 24.00  Rabu (6/12/2017).

"Acara renungan malam ini dilaksanakan sebagai sarana untuk memotivasi dalam meningkatkan daya juang dan militansi sebagai prajurit Infanteri yang akan menyelesaikan pendidikan pada tanggal 9 Desember 2017 dan siap untuk ditempatkan di Satuan seluruh penjuru NKRI," ujar Danrindam, Kamis (7/12/2017).

(Baca: Polda Kalbar Kembali Amankan Sayuran Ilegal di Pasar Flamboyan )

Pada kesempatan tersebut Danrindam juga menyampaikan pesan-pesannya kepada 138 siswa prajurit Infanteri.

Danrindam XII/Tpr menyampaikan bahwa apa yang terkandung dalam acara renungan malam tersebut seperti pesan-pesan Jenderal besar Sudirman, puisi Jenderal Gatot Nurmantyo "Doa anak pahlawan" yang begitu menyayat hati dan ikrar prajurit infanteri.

(Baca: Kekinian Dengan Ayam Geprek Mozarella ala Waroenk Next Level )

"Kegiatan ini janganlah dijadikan acara seremonial semata tetapi harus dihayati dan diresapi serta di amalkan dalam pengabdian sebagai seorang kesatria, prajurit sejati dalam mengemban tugas negara," lanjutnya.

Ia berharap prajurit dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik dan tentunya menjadi prajurit yang handal dalam menjaga keutuhan NKRI.

"Semoga semua prajurit bisa menyelesaikan pendidikan yang menyisakan beberapa hari ini. Dan tentunya harapan kami prajurit dapat mengaplikasikan semua yang di dapat selama masa pendidikan dengan baik," tutupnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help