TribunPontianak/

Citizen Reporter

PDD Polnep Kapuas Hulu Laksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi

"Dalam kegiatan ini kami mengangkat judul Inovasi pengolahan tepung mocaf (modified cassava flour) sebagai peluang usaha home industri...

PDD Polnep Kapuas Hulu Laksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi
TRIBUNFILE/IST
Kegiatan PPM di Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah. 

Citizen Reporter

Hetty Sri Mulyati, Ketua PPM Jurusan TPHP PDD Polnep Kapuas Hulu

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAPUAS HULU - Selain melakukan pengabdian pada masyarakat (PPM) di Desa Mentebah, dosen beserta teknisi dan dibantu oleh beberapa mahasiswa program studi Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan (TPHP) PDD Polnep di Kabupaten Kapuas Hulu juga melakukan PPM di Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah.

Ketua PPM Jurusan TPHP PDD Polnep Kapuas Hulu, Hetty Sri Mulyati menyatakan Perguruan Tinggi mewajibkan dosen untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan tinggi antara lain, pengajaran, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

"Dalam kegiatan ini kami mengangkat judul Inovasi pengolahan tepung mocaf (modified cassava flour) sebagai peluang usaha home industri," ujarnya, Kamis (7/12/2017). 

(Baca: Pelatih Berdarah Indonesia Singkirkan Napoli di Fase Liga Champions ) 

Dengan sasaran kegiatan yang dilaksanakan ini jelas Hetty, yaitu ke kelompok tani mocaf yang terdapat di Desa Suka Maju.

Bertujuan untuk menambah skill pengetahuan masyarakat, dalam pengolahan tepung mocaf menjadi produk makanan.

"Kita harapkan setelah pelaksanaan kegiatan pengabdian pada masyarakat ini, tumbuh jiwa wirausaha dikalangan masyarakat yang nantinya dapat menciptakan suatu usaha baru, yang khusus mengolah berbagai aneka produk dari tepung mocaf serta menciptakan lowongan pekerjaan baru bagi masyarakat," jelasnya.

Kepala Desa Suka Maju, Kecamatan Mentebah Sabri menyatakan kalau pihaknya sangat merasa terbantu adanya kegiatan PPM ini, karena bisa mendapatkan informasi tentang pengolahan mocaf.

"Mudah-mudahan ilmu atau informasi yang telah diberikan kepada masyarakat kami bisa memberikan manfaat besar bagi Desa Suka Maju, dalam mengembangkan dunia usaha," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help