TribunPontianak/

Langka, Gas LPG 3 Kg di Mempawah Tembus Rp 25 Ribu per Tabung

Menurutnya jika memang pemerintah ingin menaikan harga LPG silahkan putuskan naik saja, jangan sampai hilang peredaranya di pasaran.

Langka, Gas LPG 3 Kg di Mempawah Tembus Rp 25 Ribu per Tabung
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ANESH VIDUKA
Pekerja menata tabung gas elpiji 3Kg di SPBU, jalan Imam Bonjol, Pontianak,Kalimantan Barat, Rabu (4/10/2017) siang. beberapa hari terakhir ini gas elpiji 3 Kg di Pontianak dan sekitarnya mengalami kelangkaan. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Hamdan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MEMPAWAH - Sejumlah ibu rumah tangga di Mempawah mengeluhkan sulitnya mendapatkan LPG 3 Kg di pasaran.

Satu di antara pemilik rumah makan di Mempawah Diana (34) mengatakan sulitnya mendapat LPG 3kg sudah berlangsung sekitar dua pekan lalu.

“Kemarin nyari sampai sungai kunyit cuma dapat 2 tabung, tiga tabung lagi dibawa pulang karena tidak ada jual lagi,” ujarnya.

(Baca: Spesial Bagi Konsumen, Gramedia Ayani Megamal Pontianak Diskon Aksesori Natal Hingga 50 Persen )

Dirinya mengatakan setiap harinya untuk memasak lauk dan nasi menghabiskan 2 tabung LPG 3 kg. biasanya dirinya membeli gas lpg di warung dekat rumah makanya, namun sekitar tiga pekan belakangan warung tempatnya membeli juga tak mendapatkan kiriman.

“Saya juga ke pangkalan namun disana stoknya juga cepat habis, sekali datang langsung habis,” ujarnya

(Baca: Dishub Berencana Buka Kembali U-Turn Di depan Kantor Taspen )

Menurutnya jika memang pemerintah ingin menaikan harga LPG silahkan putuskan naik saja, jangan sampai hilang peredaranya di pasaran.

“Kalau mau naikkan naikkan jak, jangan ngilang berapapun harganya tentulah diusakan membeli karena memang butuh, daripada tidak masak,” ujar ibu rumah tangga tersebut.

Sementara itu, Warga mempawah lainya Dimas (21) mengaku membeli LPG 3 Kg di warung dengan harga Rp 25ribun pertabung naik dari harga biasanya yang berkisar Rp 19ribu hingga Rp 20ribu setiap tabungnya.

“Tadi pagi keliling di warung cari LPG banyak warung yang sudah habis stok, pas sore dapat LPG Cuma harganya Rp 25ribu, gak papa lah yang penting bisa masak dirumah,” ujarnya. 

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help