KPU Kayong Utara Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2019

Sosialisasi ini dilakukan pada tahun 2017, karena berkaitan dengan tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilu serentak 2019

KPU Kayong Utara Gelar Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2019
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD FAUZI
Ketua KPU Kayong Utara menyampaikan sambutan pada kegiatan Sosialisasi Penyelenggaraan Pemilu 2019 di hotel Mahkota Kayong, Kamis (7/12). 

Laporan Wartawan Tribun Potianak Muhammad Fauzi

TRIBUNPONTIANAK. CO. ID, KAYONG UTARA - Demi mengsukseskan pemilihan umum, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyelenggarakan Sosialisasi penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 kepada Partai Politik yang ada di Aula Hotel Mahkota Kayong, Kamis (7/12/2017).

Disampaikan Ketua KPU Kayong Utara, Deddy Efendi bahwa Sosialisasi ini adalah mengenai tahapan program dan jadwal penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, yaitu pemilihan DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kota/Kabupaten, serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, yang memang akan diselenggarakan secara serentak.

"Sosialisasi ini dilakukan pada tahun 2017, karena berkaitan dengan tahapan-tahapan penyelenggaraan pemilu serentak 2019, sebenarnya tahapannya sudah dimulai. Artinya kalau dilihat dari peraturan KPU nomor 7 tahun 2017, pada bulan Agustus kemarin juga sudah dimulai,"terang Ketua KPU KKU Deddy Efendi.

(Baca: Titiek Soeharto Mantan Istri Prabowo, Kini Tampak Mesra dengan Megawati dan Jokowi ) 

Pemilu pada tahun 2014, sambungnya, dibandingkan dengan 2019 memiliki perbedaan mendasar, kalau dulu pemilu Legislatif terpisah untuk hari dan tanggal pemungutan suara dengan Pemilu Presiden.

Untuk 2019 ini akan dilakukan secara bersamaan.

Ditambahkan Deddy, selain itu Berkaitan juga dengan hal-hal yang teknis, terutama berkenaan dengan pemilu legislatif, yaitu penghitungan terhadap suara untuk penghitungan kursi.

Dirinya menyebutkan pula bahwa Pemilu pada tahun 2014 dibandingkan dengan pemilu tahun 2019 nanti, masih proporsional.

"Memang lebih proporsional program atau sistem pada Pemilu 2019 nanti,"tungkasnya.

Penulis: Subandi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help