TribunPontianak/

Citizen Reporter

Komnas HAM Gelar Seminar Bersama Organisasi Mahasiswa se-Kalbar

Kegiatan ini diselenggarakan di Ballroom Golden Tulip, Jalan Teuku Umar No.39 Pontianak, Kamis (30/11/2017).

Komnas HAM Gelar Seminar Bersama Organisasi Mahasiswa se-Kalbar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-Kalimantan Barat mengikuti Seminar Refleksi Penegakan Hak Asasi Manusia di Golden Tulip Pontianak. 

Citizen Reporter
Anna
Media Relation Amik BSI Pontianak

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ali Mustopa (21), salah satu mahasiswa perwakilan dari Senat Mahasiswa (SEMA) AMIK BSI Pontianak mengikuti Seminar Refleksi Hak Asasi Manusia (HAM) yang diadakan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

Kegiatan ini diselenggarakan di Ballroom Golden Tulip, Jalan Teuku Umar No.39 Pontianak, Kamis (30/11/2017).

Kegiatan yang bertema Seminar Refleksi Penegakan Hak Asasi Manusia ini dihadiri oleh puluhan peserta yang terdiri dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa) se-Kalimantan Barat.

(Baca: Komnas HAM RI Minta Aset Milik Eks Warga Gafatar Dikembalikan )

Tujuan diadakanannya kegiatan seminar yakni agar mahasiswa dapat memahami keberadaan, tujuan, fungsi, keanggotaan, asas, kelengkapan serta tugas dan wewenang Komnas HAM.

“Dengan berpartisipasi pada kegiatan ini kami dapat mengetahui fungsi Komnas HAM di Kalimantan barat ini, bisa paham Undang-undang tentang Komnas HAM, sehingga kami dapat membedakan yang mana hak dan kewajiban,”tutur Ali, mahasiswa semester lima Program Studi Manajemen Informatika.

Menurut Dedi Saputra, Direktur AMIK BSI Pontianak kegiatan ini manfaatnya sangat besar bagi mahasiswa/i dengan bertambahnya wawasan mengenai Hak Asasi Manusia khususnya di Provinsi Kalimantan Barat.

Dedi berharap kegiatan seperti ini bisa menjadi wadah bagi mahasiswa di kampus masing-masing untuk dapat memahami arti penting sebuah hak dan kewajiban agar nantinya dapat diterapkan dalam berbagai bidang kehidupan sehingga mahasiswa bisa mejadi teladan baik dikampus maupun di masyarakat.

Penulis: Ridhoino Kristo Sebastianus Melano
Editor: Rizky Zulham
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help