TribunPontianak/

Keuskupan Agung Pontianak Siap Terima 1.500 Peserta Jambore Nasional SEKAMI 2018

Dia mengatakan panitia telah berkoordinasi dengan pihak keamanan jadi tidak perlu khawatir meski kegiatan dilaksanakan dalam suasana pilkada.

Keuskupan Agung Pontianak Siap Terima 1.500 Peserta Jambore Nasional SEKAMI 2018
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ CLAUDIA LIBERANI
Ketua panitia pelaksana Jambore Nasional SEKAMI 2018, RP. Gregorius Sabinus, CP 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Claudia Liberani

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Ketua panitia pelaksana Jambore Nasional SEKAMI 2018, RP. Gregorius Sabinus, CP mengatakan, secara umum Keuskupan Agung Pontianak sudah siap untuk menyelenggarakan kegiatan yang dirayakan lima tahun sekali ini.

Rapat persiapan telah dilakukan lebih dari tujuh kali. Begitu pula dengan persiapan sarana dan prasarana, tempat dan lokasi juga telah disurvei, pembagian tugas dari panitia pun sudah terlaksana dengan baik.

"Tinggal pemantapan, pada dasarnya kita sudah siap," katanya saat rapat koordinasi di aula Susteran KFS Jalan Gusti Hamzah, paroki MRPD untuk memantapkan persiapan jelang jambore nasional SEKAMI bulan Juli tahun 2018 yang akan datang, Kamis (7/12/2017).

(Baca: 37 Keuskupan Seluruh Indonesia Akan Ikuti Jambore Nasional SEKAMI 2018 )

Dia mengatakan panitia telah berkoordinasi dengan pihak keamanan jadi tidak perlu khawatir meski kegiatan dilaksanakan dalam suasana pilkada.

"Tidak masalah meski dalam suasana pilkada karena kegiatan ini dilaksanakan dalam lingkungan internal kita, di lingkungan gereja," ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 3-6 Juli 2018 nanti akan berlangsung di sekitar katedral, pasifikus, komplek persekolahan Paulus, dan sekitar SD- SMP Suster.

Dia mengatakan kegiatan ini sangat didukung oleh Bapa Uskup karena sangat positif untuk pembinaan anak dan remaja. Lebih kurang 200 panitia lokal maupun pusat dari Jakarta akan bersinergi untuk melancarkan kegiatan yang mungkin akan diikut 1.500 peserta.

"Peserta 1.300, jika digabung dengan panitia dan volunteer bisa sampai 1.500 totalnya," ucapnya.

Dia berharap panitia tetap menjaga kekompakan agar kegiatan yang lima tahun lalu di laksanakan di Denpasar ini bisa terselenggara dengan lancar.

"Kita perlu saling dukung, dari semua pihak. Kita sangat yakin kita bisa menyelenggarakan kegiatan ini. Bulan Januari ada presentasi di dewan imam oleh tim Dirnas dari Jakarta untuk memantapkan persiapan, dengan demikian kekompakan terpelihara dengan baik," pungkasnya.

Penulis: Claudia Liberani
Editor: Dhita Mutiasari
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help